Pemkot
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Purnomo

Januari 2023, SMPN 25 Mulai Gelar Pembelajaran

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan memastikan pelaksanaan pembangunan SMP Negeri 25 kampung atas air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat terus berlanjut. Meskipun masih ada permasalahan yang terjadi dikarenakan tuntutan ganti rugi warga kepada Pemerintah Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Purnomo mengatakan, proses pembangunan pembangunan SMP Negeri 25 kampung atas air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat sampai saat ini sudah mencapai 81 persen.

“Jadi asumsi bahwa Desember itu selesai. Kemudian, Januari sudah bisa kita gunakan, karena kita sudah menerima siswa sebanyak 96 siswa kelas 7 SMP yang sementara ini kita titipkan di SDN 004 Balikpapan Barat,” ujarnya, Minggu (16/10/2022).

Purnomo menambahkan, proses pembangunan pembangunan SMP Negeri 25 kampung atas air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat ini targetkan akan selesai pada bulan Desember mendatang. Sehingga, Januari 2023, siswa yang ditempatkan sementara di SDN 004 Balikpapan Barat itu bisa dipindahkan ke bangunan baru.

“Harapannya, Desember 2022 ini sudah selesai, finishing dan sebagainya. Januari 2023, semester dua, mereka sudah bisa masuk disana (bangunan baru),” jelasnya.

“Itu juga sudah kita siapkan kepala sekolahnya, gurunya yang mengajar dan infrastrukturnya sudah kita siapkan,” tambahnya.

Mantan kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan menjelaskan, sebelum bangunan sekolah berdiri, SMP Negeri 25 kampung atas air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat ini sudah menerima siswa baru sejak tahun ajaran yang sedang berjalan saat ini, 2022-2023.

“Untuk angkatan pertama sebanyak 3 kelas yang kemarin kita terima (tahun ini). Nantinya akan tersedia 12 kelas. Berarti kalau tahun depan kita buka lagi itu bisa 5 kelas, tahun depannya lagi bisa kita buka 4 kelas lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *