Kideco diganjar Sejumlah Penghargaan pada Penganugerahan Subroto

PASER, Gerbangkaltim.com – PT Kideco Jaya Agung, anak perusahaan energi terintegrasi PT indika Energy Tbk, meraih penghargaan pada Penganugerahan Subroto 2022.

Penghargaan tersebut di bidang mineral dan batubara, kategori wajib bayar dengan tingkat kepatuhan pembayaran PNBP tertinggi sub kategori PKP2B.
Selain itu Kideco juga meraih penghargaan di bidang program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) batubara terinovatif utuk badan usaha pertambangan batubara.
Penghargaan dilakukan secara virtual pada 4 Oktober 2022 oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Profesor Subroto, Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 – 1988 dalam sambutannya menyampaikan, pada saat ini industri pertambangan dan energi menghadapi dua tantangan yaitu pengembangan energi baru terbarukan (EBT) serta upaya penurunan emisi atau zero emission.
Sementara Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan, pihaknya telah menyusun road map transisi energi untuk mencapai net zero emission pada tahun 2060.
“Net zero emission melalui strategi pengembangan EBT secara masif termasuk hidrogen dan nuklir Retirement PLTU secara bertahap, penggunaan teknologi bersih pengembangan jaringan gas rumah tangga pemanfaatan biofuel penerapan manajemen energi dan standar kinerja energi yang minimum,” tandasnya.
Dalam periode transisi energi fosil migas, dan batubara masih memiliki peran penting untuk dikembangkan sebelum energi yang lebih bersih tersedia
Arifin Tasrif mengapresiasi kepada para penerima penganugerahan Subroto tahun 2002 atas usaha dan inovasi yang telah dikembangkan dalam memajukan sektor SDM baik di bidang migas, ketenagalistrikan, mineral dan batubara, EBTKE, geologi, maupun pengembangan sumber daya manusia serta peran serta dan wartawan energi.
Direktur utama Kideco M. Kurnia Ariawan usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih karena untuk sekian kalinya Kideco mendapatkan apresiasi dari Kementerian SDM.
“Penghargaan atas kinerja yang telah kami lakukan ini menjadi motivasi luar biasa bagi Kideco untuk terus memberikan kontribusi nyata melalui ketaatan pembayaran PNBP pada negara dan kontribusi langsung ke masyarakat lingkar tambang melalui program PPM yang kami miliki,” ungkapnya. (GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *