Libur Nataru, Diprediksi 12 Ribu Kendaraan Melintas di Tolbalsam

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (PT JBS) memprediksi lalu lintas jalan tol balsam akan mengalami peningkatan menjadi 12 ribu kendaraan dari 5-6 ribu perharinya, pada saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Dirut PT JBS, Jinto Sirait mengatakan, terkait persiapan PT JBS dalam even libur natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) ini tentu pihaknya akan menyiapkan diri dan mengadakan perhitungan-perhitungan kondisi trafik yang akan meningkat dibandingkan dengan kondisi normal.

“Kita lihat kondisi pandemi mulai turun, ekonomi mulai bangkit dan pelonggaran diberikan jadi secara konsisten kenaikan trafik sudah terjadi,” ujar Jinto Sirait, Jumat (10/12/2021).

Jinto mengaku, juga sudah menyiapkan segala sesuatunya dalam hal traksaksi tol untuk alat-alatnya, juga pelayanan lalulintas akan ditinggkatkan dengan patroli, ambulan disiapkan dan juga untuk kesiapan jalan tolnya.

“Kami harapkan masyarakat yang akan mobilisasi dalam libur natal dan tahun baru tidak ada hambatan,” jelasnya.

Dimana peningkatan trafik diasumsikan bila di hari minggu paling padat sekitar 9 ribu kendaraan yang melintas di jalan tol Balsam dan diprediksi pada libur nataru jadi 12 ribu kendaraan per hari.

“Kalau hari biasa sekitar 5-6 ribu kendaraan dan meningkat diakhir pekan capai 9 ribu kendaraan. Tapi untuk libur nataru kami sudah siap jika ada peningkatan mobilisasi kendaraan yang melintas di jalan Tol Balsam,” ujarnya.

Dalam hal perbaikan jalan tol untuk akses dekat jembatan, pekerja akan bekerja sampai 20 Desember dan setelah itu dihentikan untuk tidak menggangu jalur kendaraan.

“Memang ada beberapa lokasi di bagian jembatan itu mengalami penurunan, tapi kami sudah lakukan lakukan proses pengaspalan,”paparnya.

Dikatakannya, Petugas juga akan siapkan selama 24 jam, karena para pengguna jalan tol tidak mengenal waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: