Melalui Vicon, Polda Kaltim Ikuti Commander Wish Kapolri

Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengikuti Video Conference Commander Wish Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Kamis (28/1/2021).

Vicon yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Polda Kaltim dipimpin oleh Waka Polda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., yang didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., dan dihadiri seluruh pejabat utama Polda Kaltim atau Perwira yang mewakili Kasatkernya.

Pada Vicon Commander Wish ini Kapolri menyampaikan seluruh program prioritas kerjanya yakni Polri yang Presisi di bawah kepemimpinannya. Presisi yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Upaya prediktif dilakukan berdasarkan analisis fakta, data, dan informasi yang didukung kemajuan dan perkembangan teknologi, sehingga tindakan kepolisian akan lebih tepat dan menyelesaikan permasalahan secara tuntas.

Selanjutnya, responsibilitas dimaknai sebagai rasa tanggung jawab yang diwujudkan dalam ucapan, sikap, perilaku, dan responsibilitas menjalankan tugas untuk menjamin kepentingan masyarakat dalam menciptakan keamanan. Adapun transparansi berkeadilan merupakan realisasi dari prinsip, cara berpikir, dan sistim yang terbuka, akuntabel, dan humanis.

Polri terbuka untuk diawasi sehingga pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dapat menjamin keamanan dan keadilan masyarakat.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *