Objek Wisata Paser dibuka Libur Lebaran, Disporapar Ingatkan Keselamatan

PASER, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser kembali membuka objek wisata selama libur panjang lebaran tahun 2022 setelah sempat dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

“Objek wisata buka, hanya saja keamanan perlu lebih ditingkatkan karena kemungkinan membludak,” kata Kepala Disporapar Paser Muksin, Minggu (01/05/2022).

Muksin memperkirakan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata tahun ini akan meningkat di banding dua tahun sebelumnya.

Hal itu tidak terlepas dari larangan berkerumun selama pandemi termasuk di objek wisata dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Seiring meredanya penyebaran Covid-19 Pemerintah Daerah akhirnya membuka objek wisata.

“Namun kami imbau masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucap Muksin.

Karena meningkatnya jumlah pengunjung di objek wisata, Muksin mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati, terutama di objek wisata yang rawan terjadi kecelakaan seperti di air terjun.

Muksin meminta masyarakat untuk mengikuti arahan petugas objek wisata demi keselamatan diri dan keluarga.

Disporapar Paser, kata Muksin, telah membekali sarana penunjang keselamatan di seluruh objek wisata yang dikelola Pemerintah.

“Untuk menjaga keselamatan pengunjung, di tempat yang rawan seperti air terjun doyam Seriam, kita siapkan pelampung. Di objek wisata lain juga kami bekali, menyesuaikan kondisi,” kata Muksin.

Bukan hanya objek wisata yang dikelola pemerintah saja, Muksin juga mengimbau kepada masyarakat yang mengelola langsung objek wisata untuk selalu memerhatikan keselamatan pengunjung. (Tca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: