kodam
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Isteri Tri Budi Utomo melihat secara langsung kegiatan Sport Day dan Culture Day Latgabma Super Garuda Shield tahun 2022 di Pantai Lamaru Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (13/08/2022).

Pangdam VI/Mlw dan Isteri Saksikan Sport Day dan Culture Day Latgabma Super Garuda Shield di Pantai Lamaru

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Isteri Tri Budi Utomo melihat secara langsung kegiatan Sport Day dan Culture Day Latgabma Super Garuda Shield tahun 2022 di Pantai Lamaru Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (13/08/2022).

Pada kegiatan Sport Day tersebut berbagai kegiatan yang diselenggarakan adalah senam aerobik, lomba bakiak beregu, lomba balap karung, dragon snake dan tarik tambang.

Permainan yang dikuti bersama prajurit TNI AD dan US Army berlangsung sangat meriah dan para prajurit dari kedua negara sangat antusias dan semangat mengikuti permainan tersebut.

Kegiatan sport day yang berlangsung dalam suasana kegembiraan dan keakraban ini, memang bertujuan untuk lebih membangun kekompakan dan kebersamaan, kepemimpinan dan kerjasama tim antara prajurit TNI AD dan US Army.

Sementara itu pada acara Culture Day juga ditampilkan budaya dan makanan tradisional, diantaranya Seni Tari Hudog Apah, Tari Kecak Kreasi, Tari Pamung Tawai dan Reog Ponorogo serta berbagai makanan khas tradisional Nusantara.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat kerja sama serta kekompakan dan menjalin tali silahturahmi.

Meskipun ada keterbatasan bahasa, tetapi tetap bisa saling berbagi kegembiraan antar peserta Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2022 yaitu dari Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama dan US Army.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan tentang kebudayaan Indonesia dan semakin menambah erat jalinan silaturahmi antara para peserta Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield ini.” Ucap Pangdam

Hadir pada acara Sport Day dan Culture Day Pangdam VI/Mlw, Kasdam VI/Mlw, Irdam VI/Mlw, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw dan Danlanal Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.