Pemkot Balikpapan
Sebanyak 6 ribu guru se Kota Balikpapan mengikuti Jalan Santai dalam rangka memperingati HUT ke 78 PGRI di Balikpapan Sport and Conventition Canter (BSCC) Dome Balikpapan, Minggu (26/11/2023)

Peringati HUT ke 78 PGRI, 6 Ribu Guru Se Balikpapan Ikuti Jalan Santai

image_pdfimage_print

Balikpapan, Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengelar kegiatan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia. Kegiatan yang dipusatkan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan ini dilaksanakan, Minggu (26/11/2023).

Hadiri melepas langsung peserta Jalan Santai HUT ke-78 PGRI ini Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj Nurlena Rahmad Mas’ud dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu) Irfan Taufik.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menegaskan, Pemkot Balikpapan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru yang ada di Kota Balikpapan. Pasalnya, apa yang dilakukan bapak ibu guru sangat penting untuk menciptakan anak-anak yang berkualitas. Dimana ke depan peranan guru dapat menjadi garda terdepan menciptakan anak-anak berkualitas.

“Disisi lain, guru juga diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang berkualitas dan berintegritas, sehingga mendukung terciptanya generasi emas 2045 nanti,” ujarnya.

Rahmad Mas’ud menambahkan, Pemkot Balikpapan berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan kesehatan, contoh nya membangun infrastruktur sekolah.

“Salah satunya kita sudah bangunan SMP terpadu di Balikpapan Regency dan tahun depan SMP baru di Balikpapan Timur dan Balikpapan Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan Irvan Taufik mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ke 78 PGRI yang dilaksanakan dengan berbagai macam rangkaian kegiatan, dimana salah satunya jalan santai dengan Guru yang ada di Kota Balikpapan.

“Kegiatan ini dihadiri 6 ribu guru, sekaligus silaturahmi dan berolahraga bersama yang mana selanjutnya akan dilaksanakan upacara HUT PGRI di Dome juga,” ujarnya.

“Harapan guru berada di jalur yang benar dan mendukung merdeka belajar karena sudah berada kondisi kita lakukan bahwa implementasi merdeka belajar kita gaungkan dan laksanakan di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes