Pemkot
Pemkot Balikpapan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan menghadirkan penceramah H Rhoma Irama yang dikenal sebagai Raja Dangdut, Selasa (2/11/2022).

Peringati Maulid Nabi, Pemkot Hadirkan H Rhoma Irama

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan menghadirkan penceramah H Rhoma Irama yang dikenal sebagai Raja Dangdut. Acara peringatan maulid ini diselenggarakan di BSSC Dome Balikpapan, pada Selasa (1/11/2022) tadi malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Balikpapan Rahmad Masud, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanudin Mas’ud dan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh beserta Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Selain itu, hadir pula tokoh agama, dan puluhan ribu masyarakat Kota Balikpapan juga hadir secara langsung maupun virtual melalui kanal YouTube dan Instagram Pemkot Balikpapan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, yang dibacakan oleh Nur Aisyah Ulfah, yang merupakan Qori terbaik Kota Balikpapan yaitu, Qoriah dewasa juara 1 tingkat Balikpapan tahun 2022, yang membaca kan surat Al-Ahzab ayat 21-22 dan ayat 40-43.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dana pembinaan kepada para juara 1 MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2022, yang diselenggarakan di Kota Samarinda oleh Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud mengatakan, semua yang hadir dalam peringatan ini dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari Nabi besar Muhammad SAW.

“Semoga hikmah dalam peringatan Maulid Nabi ini, dapat menjadi contoh suri tauladan kita terkhusus kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW,” ujarnya dalam sambutannya.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi ini, untuk pulang dalam keadaan tertib.

“Kami imbau agar pulangnya tertib, karena setelah acara ini berakhir, di depan akan ada pembagian sembako berdasarkan kupon,” tuturnya.

Dan sebelum memberikan tausyiahnya, Rhoma Irama menyanyikan sebuah tembang hitsnya di masa lampau, yang kini kembali dipopulerkan putranya berjudul “Menunggu”.

Sementara itu, dalam tausyiahnya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 ini H. Rhoma Irama mengajak warga yang hadir untuk memperdalam pengenalan diri terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Jika kita sudah kenal beliau (Nabi Muhammad SAW), maka akan tumbuh kekaguman kita kepada Nabi, kemudian jika sudah kagum akan muncul cinta kepada Nabi, lalu jika sudah cinta, Insya Allah kita akan bisa taat kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *