Pemkot
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud

Peringati Maulid Nabi, Wali Kota Ingatkan Warga Agar Waspada DBD

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengingatkan warga agar waspada terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, saat ini Kota Balikpapan dalam status siaga DBD.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, pemerintah meminta warga untuk memberikan perhatian terhadap kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini banyak terjadi di Kota Balikpapan. Apalagi dengan cuaca Balikpapan yang tidak menentu, dimana hampir berubah tiap pagi, siang dan malam.

“Saya minta warga menjaga lingkungannya dan agar betul-betul diperhatikan, jangan sampai ada genangan air yang menjadikan jentik nyamuk bersarang,” ujarnya, dalam memberikan sambutan di peringatan Maulid Nabi yang digelar do SIT Ibnu Hajar Balikpapan, Sabtu (8/10/2022).

Rahmad menambahkan, kegiatan Maulid Nabi ini juga sebagai ajang untuk menghidupkan tali silaturahmi sekaligus.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin dan mempererat silaturahmi antar tenaga pendidik dan anak didik serta orang tua,” paparnya.

Rahmad mengatakan, kegiatan sekolah yang bernafaskan keagamaan, terutama islam patut didukung. dimana Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN adalah suatu kebanggan.

Sebagai penyangga IKN, Balikpapan memiliki peranan penting tidak berpikir hanya masalah ekonomi, tapi ada tugas lain ditengah ramainya tenaga kerja masuk ke Balikpapan dan investor ada hal yang tidak kita pikirkan salah satunya masalah penyakit sosial.

“Karena pekerja yang masuk ke Balikpapan usia produktif, mereka datang hingga ratusan orang, yang jadi pertanyaan mereka tidak bawa istri,” ungkapnya.

“Ini yang kita pikirkan, apa mau anak-anak kita jadi korban,” tambahnya.

Hal ini jadi pekerjaan rumah bersama, tanamkan di anak anak kita untuk tidak salah bergaul, jangan sampai terjadi pergaulan bebas, khususnya bagi tenaga pendidikan sesuai ajarkan sedini mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *