polisi
Personil Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU), bersama masyarakat evakuasi Tiga pelajar SMK Negeri 4 Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU tenggelam di Waduk Waru, Gunung Batu, Desa Sesulu pada Minggu (25/9/2022).

Personel Polsek Waru Bersama Warga Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Waduk Waru

Waru, Gerbangkaltim.com – Personil Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU), bersama masyarakat evakuasi Tiga pelajar SMK Negeri 4 Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU tenggelam di Waduk Waru, Gunung Batu, Desa Sesulu pada Minggu (25/9/2022).

Akibatnya, dua pelajar berinisial HI (18) dan FF (16) meninggal dunia. Sementara MU (17) berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Waru, AKP Muklas Hariyanto menjelaskan, para siswa SMK 4 Waru jurusan multimedia ini tengah melaksanakan proyek film tugas sekolah dengan tema pendidikan.

Untuk mengerjakan tugas tersebut, mereka datang ke Waduk Waru dan meminjam perahu warga untuk membuat rangkaian dalam film tugas sekolah.

“Setiba di waduk mereka pinjam perahu milik warga. Kemudian ke tengah dan perahu tidak seimbang lalu terbaik jadi ketiganya nyemplung,” ungkapnya.

Setelah perahu yang ditumpangi terbalik dan membuat mereka tenggelam. Namun dua diantaranya tidak bisa menyelamatkan diri. “Yang dua meninggal dunia dan satu berhasil selamat. Dua (siswa) ini informasinya tidak bisa berenang,” akunya.

Korban yang selamat pun langsung mencoba mencari pertolongan. Alhasil, pasca kejadian yang diperkirakan berlangsung pada 12:30 WITA itu membuat warga hingga petugas langsung mencoba mengevaluasi kedua korbaan tenggelam.

“Sudah dievakuasi dan langsung di bawah ke Puskesmas Waru. Untuk prosesi pemakaman tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari pihak keluarga,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *