Bupati Kapuas

Puji Pemerataan Pembangunan Presiden Joko Widodo, Bupati Kapuas: Kalteng jadi Wilayah Ketahanan Pangan

Samarinda, GerbangKaltim.com – Pemerataan Pembangunan di era pemerintahan Jokowi memang dirasakan hingga ke pelosok-pelosok negeri.

Tak heran, banyak yang memuji kinerja orang nomor satu di Indonesia tersebut dan layak menjadi pilot project pembangunan kewilayahan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat memuji pembangunan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ben menyebut pembangunan di era pemerintahan Jokowi sangat luar biasa.

Ben mengatakan, Jokowi membuat pembangunan tidak lagi terfokus di satu wilayah saja. Jauh dari itu, menurut dia, Jokowi membuat semua daerah sama-sama merasakan pembangunan.

“Artinya kita membangun tidak hanya terfokus pada satu wilayah saja, tapi membangun dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” ucap Ben saat mengisi Seminar Nasional di Universitas Palangka Raya, dilihat dari kanal YouTube BEM Universitas Palangka Raya, Jumat 21 Oktober 2022.

Ben mengatakan, Jokowi telah membangun ribuan kilo meter jalan, Tak hanya itu infrastruktur lainnya seperti bendungan juga di bangun di berbagai daerah.

“Bapak Jokowi sudah membangun, di era beliau ini 1.900 kilometer jalan tol, luar biasa. Bendungan yang dibangun beliau 61 bendungan di seluruh republik,” ungkapnya.

Ben memuji perhatian besar Jokowi kepada Kalimantan Tengah. Salah satunya menunjuk Kalimantan Tengah menjadi pusat ketahanan pangan nasional. Menurut dia, akan berdampak besar kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

“Beliau telah membangun Kalimantan Tengah untuk menjadi wilayah ketahanan pangan, kalau di total 160 ribu hektare. Kalau sudah lulus di sana dibutuhkan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *