Semarakkan Bulan Ramadan, Kideo Gelar Pekan Ramadan Virtual

PASER, Gerbangkaltim.com– Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) menggelar Lomba Semarak Pekan Ramadhan Virtual 2022 sejak 25 Maret hingga 17 April 2022.

Assistant Manager External Relation & Sustainability sekaligus Ketua Pelaksana Isro’ Ayyubi Rambe mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk itu setiap tahun.

“Lomba ini dilakukan secara daring (online) yang diikuti 273 peserta dari jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas, dari berbagai daerah di Kalimantan Timur,” kata Isro.

Adapun kategori lomba yang dilaksanakan, kata Isro, antara lain tilawah Al-Qur’an, tartil Al’Qur’an, tahfidz Al-Qur’an, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, adzan dan kuis virtual Ramadhan.

Perusahaan batu bara yang berdiri sejak tahun 1982 itu rutin menggelar kegiatan serupa setiap bulan. Menurut Isro, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai positif bagi para pelajar.

Lanjut dia, kegiatan Pekan Ramadan yang sudah berlangsung sejak 2011 ini merupakan salah satu program kepedulian Kideco terhadap masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Karena kegiatan ini menjadi wadah bagi para pelajar dalam mengasah kemampuan mereka di bidang ilmu agama,” ujar Isro.

Kideco memproduksi batu bara secara komersial mulai tahun 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 600 juta ton pada tahun 2021. PT Kideco Jaya Agung bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia. (Jya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: