Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Bulan suci ramadan dikenal dengan bulan yang dipenuhi keberkahan, dimana umat muslim di seluruh dunia berlomba dalam kebaikan. Bulan ramadan juga dikenal dengan beragam hidangan khas yang disajikan untuk sahur dan berbuka puasa. Namun demikian, masih banyak masyarakat kurang mampu yang belum tentu dapat menikmatinya. Dalam rangka menjaga ketahanan pangan untuk menyambut bulan ramadan 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) Balikpapan melakukan aksi sosial bertajuk Siaga Pangan (Sapa) Ramadan 1445H, Sabtu (09/03).

“Kita hadir disini untuk membagikan paket sembako dalam rangka menjelang bulan suci ramadan 1445 H yang merupakan kegiatan rutin dilakukan,” kata Pjs. General Manager (GM) PT KPI Unit Balikpapan, Novie Handoyo Anto.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang bulan suci ramadan. Pada tahun ini bertepatan dengan berlangsungnya kegiatan Turn Arround (TA) Revamp, sehingga dalam kesempatan ini Anto juga memohon doa restu untuk kelancaran proyek tersebut.

“Untuk diketahui bersama, kami juga saat ini sedang melakukan kegiatan Plant Stop Revamp. Untuk itu dengan ini kami memohon keridaan, keikhlasan dari warga sekitar. Semoga dengan dukungan masyarakat sekitar kilang kami bisa berjalan aman, kegiatan kami pun diberi kelancaran, semoga tidak ada kendala,” tutur Anto.

Sebanyak 700 Paket sembako dibagikan pada Kegiatan Sapa Ramadan ini. Paket sembako dibagikan untuk 5 Kelurahan di Kota Balikpapan setelah sebelumnya 1.000 paket sembako juga dibagikan oleh Persatuan Wanita Patra di Kabupaten Penajam Paser Utara. Kelurahan yang mendapat bantuan kalo ini yaitu Kelurahan Prapatan, Telagasari, Damai, Klandasan Ilir dan Klandasan Ulu.

Anto juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pekerja perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Khususnya untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan dan diharapkan bantuan ini dapat diterima dengan baik. “Dengan bantuan ini yang merupakan titipan dari rekan-rekan pelerja Pertamina. kami mohon diterima dengan baik semoga menjadi manfaat dan berkah untuk yang memberi dan juga yang menerimanya,” harap Anto.

Selain dihadiri oleh Pjs. General Manager (GM) PT KPI Unit Balikpapan beserta tim manajemen, dalam kegiatan ini juga hadir Ketua Bazma Balikpapan, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Lurah dari Kelurahan penerika paket sembako. Pemberian paket sembako dilakukan dengan penyerahan secara simbolis ke masing-masing Kelurahan.

Lurah Prapatan, Reza Dipa menyampaikan paket sembako yang dibagikan ke warga sangat membantu ditengah mulai terjadinya kenaikan harga di pasaran. “Mengingat kondisi harga sembako yang kini mengalami kenaikan harga menjelang ramadan, semoga program ini terus berjalan hingga tahun-tahun kedepan. Tentunya kegiatan rutin ini sangat berdampak untuk warga kami, semoga kita semua mendapat berkah dari adanya kegiatan ini,” tutup Reza.

Share.
Leave A Reply