Sosialisasi Empat Pilar, Amiruddin : Pancasila Mampu Persatukan Elemen Bangsa

image_pdfimage_print

PASER, Gerbang Kaltim- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, H. Amiruddin menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) di Desa Sangkuriman, Kecamatan Pasir Belengkong), Rabu (30/11/2022).

Saat membuka sosialisasi wawasan kebangsaan ini, Amiruddin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa bangsa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang saat ini terbukti mampu menyatukan seluruh elemen bangsa.

“Kita ini negara besar, baik jumlah penduduk, pulau, suku dan bahasa, namun bisa disatukan dengan Pancasila, ” kata anggota DPRD Provinsi Kaltim dari Partai Golkar ini.

Pada kesempatan itu, Amiruddin mengingatkan bahwa kemajuan teknologi informasi, seperti adanya media sosial, selain memiliki manfaat positif bagi masyarakat, tetapi juga bisa berdampak negatif jika tidak digunakan dengan bijaksana.

“Banyak konten-konten yang bernada provokasi yang memuat SARA, ini harus dihindari, karena bisa mengancam persatuan, ” kata Amiruddin, anggota DPRD Kaltim untuk dapil Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU) ini.

Menurut Amiruddin, konflik-konflik di media sosial atau dunia maya bisa menjelma menjadi konflik di dunia nyata.

Karena itu, kata dia, isilah media sosial dengan konten yang bermanfaat dan konten berisi nilai-nilai keluhuran pancasila.

“Salah satu modal dalam melaksanakan pembangunan adalah terjaganya stabilitas nasional, karena itu sebarkan semangat perdamaian dan gotong royong yang merupakan ajaran dan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, ” katanya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *