Team Voli Pantai Putera Bankaltimtara dan Koramil Putri Juara I, Walikota Balikpapan Tutup Turnamen Voli Indoor dan Pantai

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com- Team Voli Pantai Putera Bankaltimtara dan Koramil Putri keluar sebagai juara I pada Turnamen Voli Pantai Walikota Cup 2021, yang berlangsung di Pantai Manggar Segara Sari, Jumat (11/6/2021)

Di babak final, keduanya berhasil menang dua set langsung. Bagi Koramil Putri menuntaskan perlawanan GTVC . Pun Bankaltimtara menaklukan KKB.

Manager Bankaltimtara Sapto Haryadi mengatakan teknik bermain menjadi kunci kemenangan kali ini. Para pemain yang tidak muda lagi, membuat harus pandai menjaga ritme dan penempatan akurat untuk meraih poin. Terlebih, lawan-lawan yang dihadapi masih tebilang muda.

”Kami harus pandai menjaga ritme dan tak boleh bermain rally panjang. Karena stamina tentu tidak bisa mengimbangi lawan-lawan yang masih muda. Sejak penyisihan kewalahan,“ ujarnya usai pertandingan.

Ia pun mengapresiasi perjuangan dua atletnya yang merupakan pegawai Bankaltimtara. Ke depan, pihaknya akan terus eksis mengikuti berbagai event voli baik indoor maupun outdoor.

”Kami akan terus eksis ikut serta di berbagai kejuaraan yang diselenggarakan. Sekaligus membantu mempopulerkan olahraga voli di Balikpapan maupun Kaltim,“ jelasnya.

Wali Kota Rahmad Mas’ud sempat menyaksikan pertandingkan kategori umum yakni Bankaltimtara vs KKB.

“Semoga tahun berikutnya bisa berjalan rutin, Pemkot Balikpapan akan berkomitmen dalam kemajuan olahraga. Selamat kepada para juara,” ujar Rahmad Mas’ud saat menutup Turnamen Voli Walikota Cup, Jumat (11/6/2021)

Rahmad berharap ke depan voli kian berprestasi dan menghasilkan atlet-atlet berkualitas.

“Turnamen ini jadi motivasi bagi para pegiatnya. Selain ciptakan atlet, dengan olahraga juga membuat jiwa yang sehat di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya

Masih dalam suasana Covid-19, ia pun tak henti-hentinya untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) sebagai bentuk komitmen bersama memutus rantai penyebarannya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PBVSI Balikpapan, Mifta Fathi Resqi Utami juga mengapresiasi kerja keras pengurus, apalagi para pesertanya cukup antusias mulai tingkat SD hingga umum.

“Dengan adanya turnamen ini, para klub diharapkan terus eksis melakukan pembinaan,” ujar wanita yang disapa Tami ini.

Tami menambahkan, masih akan melaksanakan turnamen serupa. Apalagi Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi U-19 Indoor dan Voli Pantai U-16.

“Jadi turnamen ini sebagai ajang pemanasan atlet Balikpapan sebelum menuju ke Kejurprov nanti. Pelaksanaannya antara September atau Oktober,” pungkasnya.

Selain Walikota Balikpapan, hadir dalam acara penutupan kegiatan tersebut Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur bersama unsur Forkopimda, Kepala DPOP Dortje Marpaung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *