Tiga Tenaga Kesehatan asal Paser Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kaltim 2022.

PASER, Gerbang kaltim.com -Penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim Hadi Mulyadi  pada Senin (14/11) bertepatan dengan  peringatan hari Kesehatan Nasional ke -58 di Samarinda.

Tiga tenaga kesehatan yang menerima penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Kaltim  diantaranya Hasvita Januarisna, A.Md.Keb, Peringkat Pertama Kategori Bidan. Hasvita Januarisna adalah bidan puskesmas Lolo.

Nina Numala Sari, SKM meraih peringkat kedua kategori Tenaga Kesehatan Masyarakat dan Rita Wulandari A.md.Kep meraih peringkat ketiga kategori perawat.

Diraihnya penghargaan ini setelah mereka melalui proses panjang penilaian dimulai dari tahapan seleksi berkas dan makalah inovasi yang diikuti oleh seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas tingkat Kabupaten Paser pada akhir Juni 2022.

Setelah terpilih di tingkat Kabupaten selanjutnya kembali mengikuti seleksi berkas dan makalah inovasi di tingkat Provinsi Kaltim.

Setelah masuk seleksi dilanjutkan dengan tahapan presentasi yang dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus di Dinkes Provinsi Kaltim dan terakhir dilakukan verifikasi lapangan di tempat kerja masing-masing yang melibatkan seluruh aspek lintas sektor, organisasi profesi, Puskesmas, Dinkes, Kader, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat di tempat kerja.

Salah satu Nakes yaitu Hasvita Januarisna, A.Md.Keb sempat mewakili Provinsi Kaltim mengikuti seleksi Nakes Teladan ke tingkat Nasional untuk kategori Nakes Teladan Bidan Puskesmas, namun gugur di tahapan 6 besar dikarenakan penilaian dan persaingan yang cukup ketat melawan Nakes Bidan dari 34 Provinsi lainnya.

Diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini semoga dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi seluruh Nakes di Kabupaten Paser agar dapat memberikan bakti, dedikasi dan inovasi terbaiknya bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Paser. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *