Pemkot Balikpapan
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menghadiri pembukaan Silatnas ke 50 Hidayatullah Tahun 2023, di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (23/11/2023).

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud Hadiri Pembukaan Silatnas ke 50 Hidayatullah

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menghadiri pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) ke 50 Hidayatullah Tahun 2023, di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan Kalimantan Timur, pada hari Kamis (23/11/2023).

Silatnas ke 50 Hidayatullah secara resmi di buka Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Saiful Rahmat Dasuki,S.IP., M.Si, dengan pemukulan bedug.

Sebanyak 20 ribu dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh daerah di Indonesia mengikuti perhelatan Silatnas ke 50 Hidayatullah. Atraksi dari para santri Hidayatullah mulai dari berkuda, tarian tradisional, pramuka serta pembentangan bendera merah putih sepanjang 1000 meter, memeriahkan pembukaan Silatnas ke 50 Hidayatullah.

Kegiatan Silatnas ke 50 Hidayatullah yang berlangsung pada tanggal 23-26 November 2023, di Kampus Induk Hidayatullah Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyampaikan, terima kasihnya kepada Ponpes Hidayatullah, karena telah membentuk karakter anak-anak bukan cerdas secara intelektual tetapi secara spiritual.

“Kehadiran Hidayatullah yang ke 50 tahun, mampu memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan dan pemindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur. Ini menjadi momentum buat kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan menyaksikan Secara virtual Wakil Presiden RI, Prof Dr K.H Ma’ruf Amin dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof Dr Muhadjir Effendi, M.A.P.,memberikan ucapan selamat Silatnas ke 50 Hidayatullah.

Orang nomor satu di Kota Balikpapan ini juga mendengarkan Wakil Menteri Agama RI, H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si., membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Wakil Menteri mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Hidayatullah yang hingga hari ini masih terus Istiqomah merawat harmoni Indonesia.

“Hidayatullah adalah sebagai bagian dari sejarah Indonesia dalam membangun dan merawat keragaman menjadi harmoni. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi keluarga besar Hidayatullah dan kita semua dalam menjalankan pengabdian ini,” jelasnya mewakili Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Silaturahmi ini tentu memiliki makna yang amat strategis dalam meneguhkan langkah pembangunan nasional, khususnya di bidang agama.

Wamenag berharap Hidayatullah terus menjadi pelopor dan menyuarakan nilai-nilai kebenaran, toleransi dan keadilan serta menjaga kesejukan dalam masyarakat ,salah satu program prioritas dari Kementerian Agama.

“Melalui Silatnas Hidayatullah, mari kita jadikan untuk momentum memperkuat kolaborasi, dalam mengawal pembangunan nasional. Kita sama-sama bekerja dalam kapasitas dan kewenangan kita masing-masing,” terangnya.

Wamenag juga ingin mengajak seluruh kader Hidayatullah, untuk tetap menjaga kebersamaan dan ukhuwah islamiyah terutama menghadapi tantangan di masa depan ini, termasuk menyongsong Pemilu Raya Tahun 2024.

“Saya berharap Hidayatullah sebagai bagian dari masyarakat yang berperan aktif dalam membangun peradaban, dapat menjaga kesejukan dan kedamaian di tengah dinamika politik yang mungkin saja muncul,” ucapnya.

Diakhir sambutan, wamenag mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-50 tahun untuk Hidayatullah. “Semoga Hidayatullah terus berkembang memberi manfaat dan menjadi pilar kehidupan umat Islam di Indonesia, teruslah bersatu berkarya menjadi wahana kebaikan bagi banyak orang,” terangnya.

Pembukaan Silatnas ke 50 Hidayatullah, dihadiri Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah, KH Muhammad Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D; Wakil PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Allium Basry; Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Dr Nazhirul Haq; Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, KH Hamzah Akbar; Perwakilan Forkopimda serta tokoh agama.

One comment

  1. Apakah artikel ini memberikan informasi lebih lanjut tentang kegiatan atau agenda yang diadakan selama Silatnas ke-50 Hidayatullah? Regard Telkom University

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes