Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud meluncurkan Kapal Mahligai Pinisi yang digunakan untuk wisata susur Teluk Balikpapan. Selasa (18/10/2022).

Wali Kota Balikpapan Luncurkan Kapal Mahligai Pinisi

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud meluncurkan Kapal Mahligai Pinisi yang digunakan untuk wisata susur Teluk Balikpapan.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Kota Balikpapan serta sejumlah undangan yang menaiki Kapal Mahligai Pinisi dan berkesempatan melihat keindahan pemandangan teluk Balikpapan disenja hari.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Kota Balikpapan memiliki berbagai keunggulan termasuk memiliki wilayah laut yang cukup strategis baik digunakan sebagai sarana tranportasi laut maupun sebagai objek Wisata.

“Peluncuran kapal pinisi ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk memanfaatkan posisi Balikpapan Yang Berhadapan Langsung Dengan Selat Makassar. kapal pinisi merupakan salah satu warisan budaya,” ujarnya, Selasa (18/10/2022).

Dikatakannya, nenek moyang bangsa Indonesia, melalui tangan para panrita lopi Atau Ahli Pembuatan Kapal, telah membuat Kapal Pinisi yang menjadi simbol kebanggaan tidak hanya untuk Indonesia namun dunia pun mengakuinya sebagai karya yang luar biasa.

“Proses pengrajinan kapal pinisi diwariskan secara turun temurun dari satu generasi kegenerasi berikutnya,” jelasnya.

Dan dengan adanya perkembangan era globalisasi yang semakin maju menyebabkan pengetahuan pengrajinan kapal pinisi sulit terwariskan dari satu generasi kegenerasi berikutnya.

“Jadi saya berharap dan kita semua optimis dengan keberadaan Kapal Pinisi Di Kota Balikpapan, dapat menjadi stimulus untuk membangkitkan lagi industri Perkapalan Wisata Terkhusus Di Kota Balikpapan,” paparnya.

Rahmad Mas’ud juga berharap kapal mahligai pinisi ini bisa mengikuti jejak kegiatan perahu sandeq yang beberapa waktu lalu sukses laksanakan dan mendapatkan perhatian publik yang luar biasa, selain itu dengan kemajuan wisata bahari tentu juga akan menambah PAD.

“Saya juga ingin mengapresiasi penyedia wisata dan seluruh jajaran beserta warga yang telah mendukung kegiatan launching kapal mahligai pinisi ini. semoga kapal ini bisa menjadi pilihan wisata bahari yang representatif bagi masyarakat yang ingin refreshing memanfaatkan waktu Weekend,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga mohon dukungan masyarakat kota Balikpapan Untuk Dapat Memilih Atau Vote Bagi Kota Balikpapan Agar dapat menjadi kota yang paling dicintai Sedunia Pada Kampenye “We Love Cities”, Masyarakat Dapat Menyampaikan dukungan dengan mengakses website Www.welovecities.com/balikpapan, serta dengan menambahkan tagar we love balikpapan pada setiap postingan di media sosial saudara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *