Kutai Kertanegara, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 4 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Muara Kaman dilantik Komisioner Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara, Sri Muliati Ningsih.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Panwascam Muara Kaman ini juga dihadiri langsung Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto, Sabtu (22/6/2024).

Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto mengatakan, selain pelantikan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembekalan terhadap Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Muara Kaman.

“PKD yang dilantik ini meliputi, esa Sedulang, Desa Puan Cepak, Desa Kupang Baru dan Desa Liang Buaya,” ujarnya,

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kukar, Sri Muliati Ningsih menyampaikan ucapkan selamat kepada petugas PKD yang telah dilantik dan meminta segera berkoordinasi dengan kepala desa dan PPS.

“Saya mint semua PKD yang dilantik untuk membuat desain potensi pelanggaran di desa masing-masing dan memetakan daerah rawan agar pengawasan dapat ditingkatkan,” ucapnya.

Sri Muliati Ningsih juga meminta PKD untuk selalu berkordinasi jika ada
temuan apapun ke tingkat kecamatan.

“Kami berharap pengawas yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi kesuksesan Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Muara Kaman,” tutupnya. (Humas Res Kukar)

Share.
Leave A Reply