Presiden Jokowi mengkampanyekan IKN di depan Investor

67,9 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi, Indekstat: Jawa Tengah Penyumbang Persentase Tertinggi

Jakarta, GerbangKaltim.com – Lembaga Survei Indekstat Indonesia mencatat mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut tergambar dari rilis yang dilakukan tentang kepuasan publik terhadap kepemimpinan Jokowi.

Pada survei yang dilakukan pada 10 hingga 19 Oktober tersebut, 67,9 persen menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Menurut Deputy Executive Director Indekstat Rikola Fedri, kepuasan terhadap Jokowi terus mengalami peningkatan.

“Kepuasan terhadap Jokowi diangka 67,9 persen, cukup tinggi dibandingkan survei survei sebelumnya,” kata Rikola dilihat dari kanal Youtube Indekstat, Minggu 6 November 2022.

Rikola mengatakan, dari 67.9 persen tersebut, ketika ditarik ke wilayah setiap pulau, maka mayoritas setiap masyarakat puas dengan kinerja Jokowi.

Hasilnya, Sumatera 58,3 persen, Jawa 69.3 persen, Bali Nusa 75,0 persen, Kalimantan 62,9 persen, Sulawesi 77,8 persen, Maluku Papua 76,7 persen.

Khusus di Pulau Jawa, Riko memaparkan, provinsi yang puas dengan kinerja Jokowi, yakni DKI Banten 58,0 persen, Jawa Barat 60,0 persen, Jawa Tengah 82,9 persen, Jawa Timur 72,6 persen.

“Kalau di Jawa 69,3 persen puas dengan kinerja Jokowi. Di wilayah Sumatera leih banyak yang puas juga 58,3 persen,” ucap Rikola.

“Jawa Barat 60,0 persen,” tegasnya.

Rikola menjelaskan, survei yang dilakukan menggunakan wawancara tatap muka langsung dengan responden 1.200 responden yang tersebar di seluruh tanah air. Margin of Error survei ini di angka 2,8 persen.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *