Almarhum Mantan Gubernur H Muhammad Said Diusulkan Jadi Pahlawan

Kalsel, Gerbang Kaltim.comInnalilahi Wa Inna Illahi Rajiun. Warga Banua berduka dengan wafatnya mantan Gubernur Kalsel Ir H Muhammad Said Bin Bahar di Jakarta, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 05.15 Wita dalam usia 85 tahun. Sebagai penghormatan, DPRD Kalsel mengusulkan almarhum menjadi pahlawan.

 Pasalnya, semasa hidupnya saat menjadi Gubernur Kalsel, dinilai banyak jasa pembangunan yang diperbuat almarhum.

“H Muhammad Said, selama jadi Gubernur Kalsel hampir 13 tahun, kita merasakan tingkat disiplin beliau cukup tinggi. Beliau selalu memperhatikan dan memberi teladan kepada anak buah. Termasuk saya adalah binaan beliau saat jadi PNS,” kata Rudy Ariffin yang juga mantan Gubernur Kalsel.

Mantan Gubernur Kalsel dua periode ini menambahkan, banyak saran pelaksanaan pembangunan di Kalsel yang diberikan almarhum. Bahkan, mantan Gubernur Said tidak sedikit hasil pembangunan di era kepemimpinannya, di antaranya akses Jalan Batulicin (Kabupaten Tanah Bumbu) – Kandangan-Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Tentu kita merasakan kesedihan ditinggal orang yang dikenal sangat disiplin ini,” sambung Rudy Ariffin yang juga mantan Bupati Banjar dua periode ini, mengenang H Muhammad Said.

 Seperti dilansir https://jejakrekam.com/, kehilangan sosok Ir H Muhammad Said, juga dirasakan Ketua DPDR Kalsel H Supian HK. Menurutnya, banyak teladan yang harus dicontoh dari almarhum.

“Bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan, kami pun merasakan hal yang sama,” ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Mengingat banyak jasa yang ditorehkan almarhum Ir H Muhammad Said, Supian menyebut, rencananya DPRD Kalsel akan mengusulkan sosok tokoh Banu Aini menjadi pahlawan.

“Insya Allah, Ir H Muhammad Said dan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary akan kami usulkan menjadi pahlawan,” ujar Supian.

 Mewakili Pemprov Kalsel, Sekda Roy Rizali Anwar, menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Atas nama warga Banua dan Pemerintah Provinsi Kalsel, kami turut berduka cita,” tutur Roy.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Roy berdoa semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. “Mari kita ikhlaskan kepergian beliau diiringi dengan doa. Semoga amal beliau diterima oleh Allah SWT, serta mendapat  tempat yang layak,” panjatnya.

Mendengar mantan Gubernur Kalsel Ir H Muhammad Said berpulang, ratusan pelayat, baik keluarga, pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat seperti mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

Selain itu, mantan Bupati Batola Hasanudin Murad, mantan Wakil Gubernur Kalsel Rosehan hingga Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, serta mantan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menghadiri pemakaman di Taman Makam Bahagia, Banjarbaru.

Jenazah dimakamkan bersebelahan dengan pusara istri almarhum, Hj Latifah di Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru, usai dishalatkan di Masjid Al Fatah. Jenazah diangkut dengan pesawat Batik Air dari Jakarta menuju Banjarbaru, Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *