Beregu dan Ganda Putra Tenis Meja Paser Raih Perunggu di POPDA Kaltim

PASER, Gerbangkaltim.com – Cabang Olahraga Tenis Meja asal Kabupaten Paser di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI Kaltim meraih dua perunggu di kategori beregu putra dan ganda putra.

Tim Official Tenis Meja Paser, M. Haris mengatakan masih ada pertandingan untuk kategori tunggal putra dan putri. Kategori ganda putri dan campuran tidak dipertandingkan pada POPDA ini.

“Hari ini untuk tunggal putra dan putri mulai dipertandingkan,” kata Haris, Kamis (27/10), di sela pertandingan yang digelar di aula Kodim 0904 Paser.

Haris mengatakan tim tenis meja Paser di POPDA diperkuat 8 atlet, terdiri 5 atlet putra dan 3 atlet putri.

Lima atlet putra terdiri dari Muhammad Imad Aqil, Nazhif Saktiawan Khoir, Muhammad Asadin Al Asyqary, Ardika Melviano Putra, M. Fahril Pamungkas,

Sementara atlet putrinya ada Nur Hikmah, Faradila Happy Kurniadi, Athifah Larasati.

Diakui Haris tim beregu putri tidak dapat berbuat banyak untuk bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Kemampuan para atlet putri Paser tidak merata. Berbeda dengan atlet-atlet dari Balikpapan atau Samarinda yang kemampuannya hampir merata sehingga bisa memperoleh poin di pertandingan kategori beregu.

Nur Hikmah, salah satu atlet putri pernah juara satu KONI Cup di Kukar tahun ini. Ia juga pernah meraih juara dua di even tenis meja Kalimantan-Sulawesi. Saat itu ia kalah di final dari atlet putri asal Kalsel.

Paser juga punya atlet putra yang pernah meraih prestasi, yaitu M. Imad Akil. Siswa Sekolah Olahraga Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Samarinda itu pernah meraih juara 1 pada Kejurprov Kaltim September lalu di Balikpapan.

“Harapan kami di tunggal putra dan putri ini kita bisa meraih mendali,” ujar Haris. (GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *