Bisnis Udang Antarkan Bu Sri Jadi Wirausahawan Sukses

 

KERJA keras dan keuletannya menekuni usaha perdagangan hasil laut mengantarkan Asrini (39) menjadi salah satu wirausahawan yang sukses di Tanah Grogot.

 

Sudah 13 tahun, Bu Sri (panggilan akrab, Asrini) menekuni usaha hasil laut. Jiwa bisnis ibu dari dua anak ini memang menurun dari orang tuanya yang pedagang ayam potong.

Berbagai hasil laut yang dijual diantaranya udang dan ikan dari berbagai jenis. Lokasi usahanya ada di Jalan Yos Sudarso Tanah Grogot, dekat pelabuhan sungai Kandilo.

“Awalnya, gudang untuk menampung hasil laut di sebelah rumah, kemudian pindah ke siring Kandilo, ” Kata istri dari Dwi Ari Wibowo.

Untuk wilayah pemasaran usahanya, atau kata Sri, tidak hanya di daerah Kalimantan Timur tetapi juga di daerah Kalimantan Selatan.

Untuk kalimantan selatan daerah pemasarannya adalah Kabupaten Tabalong, amuntai dan Kelua. Sementara di Kalimantan Timur daerah pemasarannya Tanah Grogot, Balikpapan, Samarinda dan Melak.

” Untuk Melak baru dua tahun berjalan, ” Katanya.

Bagi penikmat menu hasil laut, silahkan datang ke Gudang SINAR LAUT di pelabuhan Siring Kandilo Jalan Yos Sudarso.

Jenis udang yang dijual diantaranya jenis
Undang binti laut harga sekitar Rp. 50 ribu /kg, white harga antara Rp. 75-85 ribu/kg, tiger Rp. 80-200 ribu/kg.Sedangkan udang galah size ABC berkisar Rp. 50-140 ribu. (Erwe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.