Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kehadiran IKN Nusantara di Provinsi Kaltim menjadi salah satu alasan kuat Kalla Kars memperluas jaringannya hingga ke Pulau Kalimantan. Kota Balikpapan dipilih karena menjadi beranda utama IKN Nusantara dan memiliki perkembangan perekonomian yang cukup baik.

United E-Motor Balikpapan menjadi showroom ke 5 setelah Makassar, Kendari, Manado dan BSD-Banten dan yang pertama ada di Pulau Kalimantan. Showroom baru United E-Motor Balikpapan terletak di Ruko Golden Boulevard, Jalan Sinarmas Land Boulevard No. AC-65, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

Showroom baru ini sebagai wujud komitmen Kalla Kars untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang mudah diakses bagi masyarakat di Kalimantan Timur.

Selain itu, Showroom ini akan menjadi pusat informasi dan penjualan berbagai pilihan motor listrik United E-Motor, serta menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan terpercaya, dan layanan charging station yang bisa diakses oleh customer.

Selain itu demi kenyamanan dan kemudahan aksesibilitas pelanggan, hadir pula Satelit Store di Jalan Ahmad Yani, No. 51-A, Kel. Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda.

“Atas nama pemerintah kota Balikpapan, saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada United E-Motor atas dibukanya showroom resmi di Kota Balikpapan. Terimakasih atas kepercayaannya kepada Kota Balikpapan yang menjadi satu-satunya di Pulau Kalimantan. Kehadiran United E-Motor di Balikpapan merupakan angin segar dalam mewujudkan kota yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan, Neny Dwi Winahyu mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, SE, ME, Rabu (15/5/2024),

Chief Finance Officer Kalla Kars, Sjaiful Kasim mengatakan, Kota Balikpapan menjadi lokasi yang tepat untuk mengembangkan cabang pertama di Pulau Kalimantan. Balikpapan, sebagai salah satu kota besar di Kalimantan Timur, memiliki potensi besar untuk menjadi pelopor dalam penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

“Saya sangat bahagia ketika Kalla Kars akan membuka cabang di Balikpapan. Karena seperti yang kita tahu ekonomi di Balikpapan pertumbuhan ekonominya mencapai lumayan tinggi mencapai hingga 5,4 persen,” ucapnya.

Dikatakannya, kehadiran Kalla Kars melalui United E-Motor menjadi upaya untuk menyambut Keputusan Presiden Tahun 2020, juga sebagai rangkaian kebijakan dari korporasi KALLA. Terlebih bahwa KALLA bukan hal yang baru berada di Pulau Kalimantan.

“Ini merupakan jawaban mengenai bagaimana kita hadir melayani kebutuhan masyarakat terutama kaitannya dengan isu-isu lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, PT Terang Dunia Internusa (TDI) Tbk, sebagai pemegang merek United E-Motor menyambut baik ekspansi yang dilakukan oleh Kalla Kars sebagai main dealer.

“Selamat sekali lagi buat Kalla Kars, ini merupakan dealer ke-7 di Indonesia yang berarti total sudah ada 31 Authorize Dealer, belum termasuk Satelit Store yang tersebar hampir 200 di Indonesia. Kita harapkan juga, dengan adanya Store United E-motor Balikpapan semakin mendekat ke masyarakat dari segi after sale, maupun pelayanan customer service yang dapat mudah dirasakan oleh semua kalangan di Indonesia,” ujar, General Manager PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andry Dwinanda.

Dalam rangka Grand Opening United E-Motor Balikpapan, Kalla Kars menghadirkan berbagai promo menarik seperti diskon hingga Rp 5 juta untuk Tipe T-Series dan gratis sepeda gunung, diskon Rp1 juta untuk Tipe MX-1200 dan gratis sepeda anak.

Selain itu, pelanggan United E-Motor juga akan menerima subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta yang akan langsung dipotong pada saat pembelian. Seluruh pembelian United E-Motor sudah mendapatkan helm dan pouch charger.
Pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor listrik dapat berkunjung langsung ke showroom United E-Motor Balikpapan yang berlokasi di Ruko Golden Boulevard, Jalan Sinarmas Land Boulevard Balikpapan, Kota Balikpapan. Fasilitas showroom telah dilengkapi dengan unit test ride, charging station, dan berbagai pilihan merchandise.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya silakan kunjungi website kallakars.co.id atau sosial media Instagram @unitedmotorbalikpapan_id dan Facebook Info Kalla Kars. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.

Share.
Leave A Reply