DPRD
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa

Gerindra Fokus Pemilu 2024 Dari Pada Urusi Isu Wawali

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Partai Gerindra menyatakan lebih focus untuk menyiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang dari pada mengurusi isu kekosongan jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan yang sudah hampir satu tahun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, dalam hal ini Partai Gerindra sudah tak ingin terfokus pada isu tersebut.

“Biar saja sendiri, memang sepertinya memang maunya seperti itu kan. Kan waktunya juga semakin mepet ini, saya pikir dari Gerindra sendiri fokus kami bukan disitu lagi,” ujarnya, Rabu (30/11/2023).

Dikatakannya, Partai Gerindra saat ini lebih terfokus pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Di antaranya dengan penguatan-penguatan secara struktural di masing masing wilayah.

“Karena memang di 2024 ini tinggal satu tahun lebih lagi. Kita lagi mau pembenahan dari struktur partai. Sekali lagi, partai Gerindra sudah tidak fokus terhadap isu -isu dan rencana pak wali ini,” ucapnya.

Taqwa menambahkan, dalam hal ini pihaknya membiarkan masalah tersebut mengalir saja. Karena yang jelas Gerindra fokus untuk menyongsong pemilu 2024.

“Mudah-mudahan 2024 eskalasi berubah, masyarakat lebih terlayani dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan saat ini, Rahmad Mas’ud berpotensi menjadi pemimpin tunggal. Apabila hingga menjelang batas akhir pengusulan yakni Desember 2022 ini, belum juga menyerahkan dua nama ke legislatif.

Sehingga DPRD Kota Balikpapan juga belum bisa melanjutkan proses pergantian Wawali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *