Solo, Gerbangkaltim.com – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) bersama anak perusahaan dan afiliasinya meraih 12 penghargaan prestisius dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) 2024. Ajang ini mengapresiasi para praktisi dan pelaksana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang sukses mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Acara penghargaan berlangsung di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, pada Kamis, 27 Juni 2024, dan dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong. Dalam sambutannya, Alue Dohong menekankan pentingnya upaya mitigasi perubahan iklim melalui program TJSL yang melibatkan masyarakat.

 

Dengan tema “Confronting Climate Change: Survive to Revive,” Grup PHI meraih dua penghargaan kategori Platinum, tiga kategori Gold, lima kategori Silver, satu kategori Bronze, dan satu penghargaan conference.

 

Sr. Manager Relations PHI, Handri Ramdhani, menyatakan bahwa perusahaan menjalankan berbagai program CSR dengan fokus di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan penanganan bencana untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). “Berkat pelaksanaan program-program CSR tersebut, Alhamdulillah kami diberikan 12 penghargaan yang sangat membanggakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bersama-sama kami menjalankan program CSR, sehingga komitmen kami dalam penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dapat terus berlanjut,” ujarnya.

 

Anak perusahaan dan afiliasi PHI yang mendapatkan penghargaan ISRA 2024 meliputi:

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM): Dua penghargaan Silver untuk Program Sekolah Negeri Terapung (kategori Education) dan Program Mahakam Kuliner (kategori Women Empowerment).

PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS): Penghargaan Gold untuk Program Balanipa dan penghargaan Silver untuk Program Jagoan Usaha Kompetitif (kategori Economic Empowerment).

PT Pertamina EP (PEP) Sangatta: Penghargaan Platinum untuk Program Dewi Kelulut (kategori Environmental Empowerment).

PEP Sangatta Lapangan Semberah: Penghargaan Silver untuk Program ECO-STEP Semberah (kategori Economic Empowerment).

PEP Tanjung: Penghargaan Gold untuk Program Kuas Jirak dan Silver untuk Program Tanam 10K.

PEP Sangasanga: Penghargaan Platinum untuk Program Sungai Hitam Lestari (kategori Biodiversity).

PEP Bunyu: Penghargaan Gold untuk Program Mantab Betul (kategori Economic Empowerment).

PEP Tarakan: Partisipasi dalam Conference dengan Program Aliansi Bebas Kerja Bebas Sampah (kategori Research Article).

PHI: Penghargaan Bronze untuk Video Profile Program CSR Unggulan (kategori CSR Video Documentation).

 

Manager Communication Relations & CID PHI, Dony Indrawan, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas keberhasilan program-program CSR perusahaan. “Keberhasilan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus mengembangkan program-program CSR yang tepat sasaran, inovatif, dan berkelanjutan, sekaligus mendorong kemandirian para penerima manfaat dan masyarakat,” tambah Dony.

 

Narahubung:

Dony Indrawan

Manager Communication Relations and CID

PT Pertamina Hulu Indonesia

08111904832

dony.indrawan@pertamina.com

Share.
Leave A Reply