Pemkot
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud turun langsung ke lapangan lokasi rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Balikpapan, Kaltim. Senin (24/10/2022).

Jokowi Kunjungi Balikpapan, Wali Kota Cek Kesiapan Lokasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud turun langsung ke lapangan lokasi rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Balikpapan, Kaltim. Dimana salah satu lokasi yang dikunjunginya adalah Pasar Klandasan Balikpapan.

Dalam peninjauan ini Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Presiden Jokowi rencana akan mengunjungi Pasar Klandasan Kota Balikpapan. Kunjungan ini dimaksudkan presiden dalam rangka melihat perkembangan harga-harga di Pasar Klandasan. Setelah itu, Presiden Jokowi juga akan ke kantor Pos Jalan Jenderal Sudirman.

“Selanjutnya Presiden menuju pelabuhan Semayang menuju IKN menggunakan kapal KRI,” ujarnya, Senin (24/10/2022).

Kehadiran Presiden Jokowi, Kata Rahmad, selain untuk memantau harga juga untuk lebih mendekatkan pimpinan dengan para pedagang.

“Presiden juga akan pembagian BLT di pasar Klandasan dan Kantor Pos Besar Balikpapan. Rencana begitu. Saya Insyaallah ada disini bersama Kadis Perdagangan Arzaedi,” paparnya.

Wali Kota juga menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Presiden RI Jokowi ke Kota Balikpapan ini.

Sementara terkait kondisi inflasi di Balikpapan, Rahmad mengakui, memang ada kenaikan harga kebutuhan pokok karena kebutuhan pokok di Kota Balikpapan hampir semuanya didatangkan dari luar pulau. Pemkot Balikpapan sendiri melalui TIP Kota Balikpapan telah mengambil
langkah-langkah antisipasi seperti dengan menggelar operasi pasar murah dan penyediaan stok.

“Kita harapkan ada solusi dan waktu rakor kita diberikan arahan seluruh kepala daerah untuk berikan bantuan uang tunai ke masyarakat. Tapi kan kita terus cari solusi bahwa semua hampir kebutuhan logistik datangkan dari luar,” jelasnya.

Wali Kota Balikpapan juga menyampaikan dengan keberadaan tol laut ditambah kerjasama daerah-daerah pemasok diharapkan bisa menekan harga-harga kebutuhan pokok.

Sementara itu, rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kaltim pada 25 Oktober 2022, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Presiden Jokowi di IKN, sebelum menuju Kota Samarinda menggunakan helikopter dan akan landing di Stadion Segiri.

Namun semuanya berubah dengan melihat kondisi lapangan, dimana kunjungan hanya akan dilakukan di pasar klandasan dan Kantor Pos Besar Balikpapan dan terakhir menuju IKN Nusantara di PPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *