BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com, — Menyongsong perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Kapolda Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., menghadiri rapat persiapan upacara bendera 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang digelar di Hotel Platinum Balikpapan pada Kamis (04/07/24).

 

Rapat yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kasdam VI/Mulawarman, Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur, staf Otorita IKN, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, serta Dinas Perhubungan.

 

Dalam pertemuan tersebut, berbagai aspek persiapan upacara dibahas secara mendalam. Pj Gubernur Kalimantan Timur menekankan pentingnya koordinasi antar instansi agar setiap detail persiapan dapat terlaksana dengan baik.

 

Kapolda Kalimantan Timur dan Kasdam VI/Mulawarman menegaskan komitmen mereka untuk mendukung penuh dari segi keamanan dan kelancaran acara. “Kami siap memastikan upacara ini berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Kapolda.

 

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si., dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa rapat ini merupakan bagian penting dari rangkaian persiapan untuk menyambut Hari Kemerdekaan. “Kami berharap upacara di IKN tahun ini akan menjadi salah satu yang paling meriah dan berkesan,” tambahnya.

 

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid antar instansi, upacara bendera 17 Agustus di IKN diharapkan dapat berlangsung sukses dan memberikan kesan mendalam bagi seluruh peserta dan masyarakat.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply