Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Si jago merah kembali mengamuk pada sore ini, Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 17.45 WITA.

Kebakaran sempat menggegerkan warga kawasan Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Persis di seberang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Kebakaran menyasar sebuah rumah penduduk berbahan dasar kayu. Api yang melahap pun terbilang besar.

Kobarannya terlihat menguasai bagian pelataran rumah dan membumbung ke udara.

Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendapat laporan adanya kebakaran rumah di wilayah Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Dengan sigap menanggapi laporan tersebut, Tim Respon Bencana Satbrimob Polda Kaltim bersama satu unit mobil AWC Brimob langsung menuju ke tempat kejadian untuk segera melakukan penanganan terhadap kejadian tersebut.

Api yang sudah membesar hingga ke atap rumah segera dipadamkan dengan menggunakan mobil water cannon dan mobil pemadam kebakaran.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan, hingga memasuki pukul 18.15 Wita, tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bersama pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api.

“Memasuki sekitar pukul 18.25 Wita, api perlahan bisa dikuasai oleh petugas. Kemudian langsung dilanjutkan tahap pendinginan untuk memastikan tidak ada api yang kembali muncul,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, menambahkan bahwa belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan jumlah rumah serta warga yang terdampak. Fokus petugas saat ini adalah memadamkan api dan memastikan keselamatan warga.

“Personel kami masih terus berusaha membantu memadamkan api di lokasi kejadian. Kami masih berupaya mengendalikan situasi agar kondusif,” ungkap Kombes Andy Rifai.

Share.
Leave A Reply