Pastikan Operasional Kilang, Manajemen Lakukan MWT Hari Pertama Idul Fitri

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Untuk memastikan operasional kilang serta memberikan dukungan kepada para pekerja, Manajemen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan lakukan Management Walkthrough (MWT) di Kilang tepat di hari pertama Idul Fitri 1443 H. (Senin, 02/05). Kegiatan MWT ini dilakukan setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

“MWT di hari pertama Idul Fitri merupakan kegiatan yang dilaksanakan manajemen setiap tahun. Tujuannya adalah memastikan operasional kilang tetap berjalan sebagai komitmen Pertamina untuk tetap beroperasi di libur Idul Fitri,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Momen Idul Fitri memang sudah selayaknya dirayakan bersama keluarga. Namun, untuk memastikan operasional kilang tetap berlangsung, sebagian dari dari pekerja ini harus tetap bekerja.

Apalagi Idul Fitri kali ini kondisi sudah jauh lebih baik. Pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan mudik. Tentu kerinduan untuk mudik juga dirasakan oleh para pekerja tersebut.

“Kehadiran manajemen langsung mengunjungi para pekerja ini menunjukkan bahwa Manajemen juga berkomitmen menjaga operasional kilang. Manajemen memberikan dukungan moral kepada para pekerja yang harus bekerja,” jelas Chandra.

Chandra juga menyampaikan bahwa kondisi operasional kilang saat ini berjalan normal. Semua unit produksi di Kilang Balikpapan beroperasi normal.

“Selama cuti bersama sampai minggu depan, Manajemen juga akan secara bergantian melakukan monitoring ke kilang,” katanya.

Sebelumnya, GM PT KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo menyampaikan bahwa RU Unit Balikpapan telah mempersiapkan diri dalam menghadapi Idul Fitri tahun ini. Langkah-langkah yang dilakukan diantaranya pertama, memastikan pengaturan pekerja dalam mengoperasikan kilang. Kedua, memastikan stok minyak mentah yang akan diolah mencukupi.
Ketiga, memastikan kehandalan kilang serta menyediakan material-material yang diperlukan. Keempat, memastikan BBM yang diproduksi dapat terkirim ke titik serah sesuai permintaan Pertamina pemasaran.

“Kami juga menyampaikan selamat Idul Fitri kepada yang merayakan. Semoga Idul Fitri membawa harapan baru bagi kita untuk kondisi yang jauh lebih baik. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: