Pertamina
Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melaksanakan bakti sosial dan kunjungan wisata ke Kampung Nelayan Berdasi

Persatuan Wanita Patra Niaga Regional Kalimantan Gelar Baksos dan Kunjungan Wisata Ke Kampung Nelayan Berdasi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melaksanakan bakti sosial dan kunjungan wisata ke Kampung Nelayan Berdasi dalam rangka HUT ke-22 PWP dengan mengusung tema “Satukan Energi dalam Mewujudkan Wanita Patra yang Berkualitas dan Berdaya Guna Sejalan dengan Optimisme Menuju Era Kenormalan Baru, Kamis (9/6) lalu.

Ketua PWP Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Sonya Freddy Anwar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Ummi Zahro Kelurahan Batu Ampar dan Panti Asuhan Baitul Yatama As’adiyyah Kelurahan Sepinggan. Dalam kesempatan itu, Sonya Freddy Anwar mengatakan bahwa bakti sosial ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan atas pencapaian organisasi dengan menyalurkan bantuan di kedua panti asuhan tersebut.

Dalam sambutannya perwakilan salah satu panti, Nurdiansyah ketua Panti Asuhan Ummi Zahro menyampaikan “Terimakasih kepada Ibu Sonya dan jajaran PWP dan tim CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan yg telah memberikan dukungan secara moril dan materil kepada kami, sekali lagi selamat memperingati HUT ke 22, semoga semakin jaya dan berarti kepada sekitar”

Selain mengadakan bakti sosial masih dalam rangkaian HUT PWP ke-22 juga mengadakan kunjungan ke Kampung Nelayan Berdasi yang merupakan salah satu mitra binaan CSR PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Balikpapan. Rangkaian acara yang dilakukan oleh PWP di Kampung Nelayan Berdasi antara lain kegiatan susur sungai di Teluk Kariangau Balikpapan, pembelajaran mengenai budidaya kepiting soka dan proses produksi frozen food, serta penyerahan bibit mangrove kepada Kelompok Patra Bahari Mandiri selaku pengelola Wisata Kampung Nelayan Berdasi.

“Dengan adanya kegiatan kami kunjungan wisata di Kampung Nelayan Berdasi yang mana ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa dari CSR Integrated Terminal Balikpapan yang mampu mengembangkan CSR di Kampung Nelayan Berdasi tidak hanya dalam pengembangan wisata konservasi alam namun juga dikembangkan dalam wisata edukasi sehingga kami PWP dapat belajar lebih banyak mengenai pengetahuan konservasi mangrove dan budidaya kepiting soka”, ujar Sonya.

Sementara itu Ketua Kelompok Patra Bahari Mandiri tim pengelola Kampung Nelayan Berdasi Rustam menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWP Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan yang telah berkunjung dan memberikan bantuan bibit mangrove. “Kunjungan dan juga pemberian bibit mangrove dari PWP ini sangat membantu kami dalam memperkenalkan wisata Kampung Nelayan Berdasi secara lebih luas. Semoga dengan kunjungan dan pemberian bibit mangrove ini dapat memberikan kami semangat dalam upaya pelestarian alam”, pungkas Rustam.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara internal Pertamina dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang telah dicanangkan Pemerintah yaitu nomor 4 yaitu Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Sepanjang Hayat untuk Semua dan tujuan no.13 yaitu Mengambil Tindakan Cepat untuk Mengatasi Perubahan Iklim dan Dampaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *