Ramadan1443 H, DPRD Minta Dishub Turun Urai Kepadatan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – DPRD Kota Balikpapan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan untuk turun ke lapangan untuk mengurai kepadataan arus lalu lintas disejumlah titik akibat tingginya aktivitas masyarakat untuk berburu takjil menjelang berbuka puasa.

Kegiatan ini membuat sejumlah titik kota Balikpapan mengalami kepadatan lalu lintas, tepatnya di lokasi pasar Ramadan. Ditambah dengan sejumlah pedagang yang menjajakan dagangannya.

Anggota DPRD Kota Balikpapan Fadlianoor yang melihat kondisi ini di lapangan meminta instansi terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan untuk mengambil langkah, agar mengurangi kemacetan yang terjadi.

“Karena memang kalau bicara kondisi selama bulan Ramadan terutama di sore hari, kita tidak bisa melarang masyarakat terutama ketika menjelang berbuka puasa,” ucap Fadlianoor, Rabu (6/4/2022).

Fadli menambahkan, tidak hanya langkah mengurangi kemacetan, ia juga meminta Dishub Balikpapan agar menempatkan personelnya di sejumlah titik kemacetan.

Termasuk menyusun regulasi dalam melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kemacetan, lanjutnya, agar dampak kemacetan yang terjadi dapat dikurangi, termasuk mengurangi kerumunan. Dengan begitu masyarakat bisa tetap melakukan aktifitasnya dengan baik.

“Kami harap Dishub turun ke lapangan untuk menertibkan masalah kemacetan yang terjadi selama bulan Ramadan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: