Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Personel Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor membantu evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tergulingnya Truk pengangkut kulit sapi di Tanjakan Rt. 37 Jl. Bukit Cinta Kel. Damai Kec. Balikpapan Kota, Senin (24/6/2024).

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan bahwa kecelakaan Truk bernomor Polisi N 8468 UB, karena tidak kuat menanjak di Jl. Bukit Cinta Balikpapan.

“Karena tidak kuat menanjak, tiba tiba mundur hingga terguling dengan posisi melintang di jalan,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Menurutnya, karena truk membawa beban muatan kulit sapi cukup berat dan tanjakan Bukit Cinta lumayan curam, sehingga Truk tidak kuat menanjak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya arus lalu lintas agak terganggu, dan personel kami berada dilapangan membantu mengatur akses jalan agar warga bisa tetap lewat dengan cara buka tutup,” jelas Kompol Iwan Pamuji.

Sementara Dansat Brimob Kombes Pol Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat sekitar dan Polresta Balikpapan, untuk segera melakukan evakuasi muatan serta evakuasi Truk agar akses jalan normal kembali.

“Untuk masyarakat yg melintas kami harapkan bersabar, karena sedang dilakukan evakuasi muatannya dan kami sudah koordinasi dengan Polresta Balikpapan untuk segera evakuasi Truk,” pungkas Andy Rifai.

Share.
Leave A Reply