Pemkot
Disporapar Kota Balikpapan menggelar pemilihan Duta Pemuda Balikpapan 2022 yang di gelar di Plaza Balikpapan dengan dihadiri 10 orang finalis Duta Pemuda Balikpapan 2022, Minggu (9/10/2022) malam.

10 Finalis Terpilih Dalam Ajang Duta Pemuda Balikpapan 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan menggelar pemilihan Duta Pemuda Balikpapan 2022 yang di gelar di Plaza Balikpapan dengan dihadiri 10 orang finalis Duta Pemuda Balikpapan 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyaluran minat dan bakat bagi pemuda-pemudi terbaik di Kota Balikpapan, serta membangun antusiasme generasi muda untuk lebih aktif dan peduli dalam pembangunan

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Cokorda Ratih Kusuma mengatakan, Pemkot Balikpapan menyambut baik kegiatan Pemilihan Duta Pemuda Balikpapan 2022 ini.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya pemilihan duta pemuda Kota Balikpapan ini,”ujarnya, Minggu (9/10/2022) malam.

Rahmad Mas’ud berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menyaluran minat dan bakat bagi pemuda-pemudi terbaik di Kota Balikpapan, termasuk membangun antusiasme generasi muda untuk lebih aktif dan peduli dalam pembangunan.

Kegiatan yang juga sekaligus bagian dari jambore pemuda daerah oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), katanya, dilaksanakan dari tingkat daerah hingga tingkat nasional.

“Pemuda merupakan bagian terpenting dari sumber daya manusia di indonesia,” paparnya.

Data badan pusat statistik 2021 menyebutkan, jumlah pemuda saat ini sekitar 64,90 juta jiwa atau 23,90% dari total jumlah penduduk indonesia.

Dan Kota Balikpapan memiliki agenda penting untuk mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Dalam skala yang lebih besar, bangsa Indonesia tengah menuju indonesia emas 2045.

“Di mana peran remaja tidak bisa dianggap sebelah mata karena di pundak generasi muda inilah masa depan bangsa kita gantungkan, yang kelak akan menentukan maju mundurnya negara ini,” ungkapnya.

“Terlebih lagi kita akan menyongsong era bonus demografi. dengan jumlah usia produktif yang lebih banyak di era bonus demografi, diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk melakukan lompatan besar bagi kemajuan peradaban bangsa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan juga berpesan kepada generasi muda untuk lebih memiliki kepekaan terhadap berbagai persoalan kemasyarakatan dan kebangsaan.

“Generasi muda tidak bisa hidup dalam dunianya tersendiri, karena di masa mendatang generasi muda akan mewarisi bangsa ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *