2 Tabung Oksigen Konsentrat Dari Mentan Untuk Warga Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Menteri Pertanian RI yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan DPD NasDem Kota Balikpapan, menyerahkan 2 tabung oksigen konsentrat. Bantuan ini diberikan karena Kota Balikpapan masih masuk dalam PPKM Lavel 4 Perpanjangan hingga 20 September 2021 mendatang.

“Ini kunjungan pemanasan, saya berjanji akan kembali datang ke Balikpapan, Kaltim, saat ini saya mau berkunjung ke Kaltara,” ujar Ketua Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo, Jumat (10/9/2021).

Dalam kunjungan ini Syahrul Yasin Limpo disambut langsung Ketua DPD NasDem Kota Balikpapan Ahmad Basir, jajaran penurus DPW NasDem Kaltim, Kota Balikpapan, kade dan simpatisan.

Dalam kesempatan ini, Syahrul Yasin Limpo mengingatkan, pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem Kaltim bahwa partai ini didirikan bukan untuk kepentingan kekuasaan namun untuk menawal restorasi bangsa.

“Patai ini bukan untuk kekuasaan, partai ini didirikan Surya Paloh untuk mengawal restorasi bangsa, banyak yang masih kurang, masih perlu di dorong, masih perlu dilahirkan, masih perlu dilahirkan dan masih perlu di gas, itulah kenapa ada partai ini,” paparnya.

Dikatakannya, kita sudah berada ditempat yang benar dan ditrek yang benar karena partai ini adalah politik negara karena selalu bersama dengan Pemerintahan.

Syahrul Yasin Limpo menambahkan, kedatangannya ke Kalimantan bersama rombongan diantaranya Wakil Mentan RI Harvick Hasnul Qolbi, Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan jajaran Direktorat Jenderal dalam Kementan, beserta rombongan lainnya.

“Kita datang untuk membuatkan skala ekonomi, kita asistensi, apa yang kalian lakukan, dan kalian akan pakai dana pertanian yang ada di bank yang namanya KUR, harus dibayar kembali, ia lah karena untung. Pertanian itu adalah merpati putih tak pernah ingkar janji, mau nanam jagung yang penting kau tidak tanam di aspal tumbuh itu,” ujarnya.

Dikatakannya, para dirjennya siap memberikan asistensi, tidak hanya dari Partai NasDem tapi juga partai lain.

“Intinya siapa pun yang mau ngurus rakyat dan petani, pasti Kementan siap membackupnya,” tegas Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Balikpapan, Ahmad Basir mengatakan, saat ini di Balikpapan sudah terbentuk Petani NasDem Kota Balikpapan, salah satu programnya adalah mencoba melakukan penamaman tanaman porang.

“Selain porang, kita juga akan kembangkan palawija, sehingga kita minta dukungan Kementan, terutama dalam penyediaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan),” ujarnya.

Dan Alhamdulillah, katanya, DPD NasDem Kota Balikpapan juga mendapatkan 2 tabung oksigen konsentrator yang rencananya akan diserahkan ke pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *