Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, kali ini kebakaran menghanguskan setidaknya ada 4 bangunan di Jalan Pipit, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kaltim, Selasa (9/4/2024).

Dalam musibah ini 4 bangunan yang terbakar tersebut masing-masing toko kelontong, bengkel motor, kios telur, dan kios kosong mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Pada peristiwa ini seorang warga mengalami luka bakar akibat berusaha memadamkan api dan langsung diberikan perawatan medis.

Pemilik kios telur, Siti Aminah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.15 Wita, tiba-tiba saja api dengan cepat menjalar menghanguskan bangunan lainnya.

“Saya tidak tahu dari mana apinya. Tiba-tiba saja sudah membesar,” ujarnya.

Kebakaran terjadi pertama kali di sebuah toko kelontong Dan kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan di sekitarnya.

Beruntung, bengkel motor yang berada di antara dua toko lain sudah tutup sejak jam 1 siang, sehingga kerusakannya tidak terlalu parah.

Tim pemadam kebakaran dari BPBD Balikpapan Selatan dan Utara dibantu unit pemadam dari kepolisian dikerahkan untuk memadamkan api.

Kurang dari setengah jam, api berhasil dipadamkan, persisnya berkisar pukul 16.50 Wita.

Kepala BPBD Balikpapan, Usman Ali mengatakan, ada sedikitnya 4 bangunan yang terbakar dan ada satu warga mengalami luka bakar di bagian punggung dan tangan.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Usman.

Sementara itu, penyebab kebakaran ini sendiri masih belum diketahui dan sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Lokasi kebakaran sendiri saat ini telah beri garis polisi oleh Tim Inafis Polresta Balikpapan.

Setelah terjadi bencana kebakaran ini, tampak puing-puing hangus dari 4 toko di Jalan Pipit, Balikpapan ini

Share.
Leave A Reply