Pemkot
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan dokumen NIB bantuan Kementerian BUMN kepada para pelaku IKM di Balikpapan. Jum'at (7/10/2022)

4 Ribu Warga Serbu Pasar Murah dan Bazar UMKM binaan BUMN

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Empat ribu warga menyerbu pelaksanaan Pasar Murah dan Bazar UMKM binaan Kementerian BUMN yang digelar di lapangan Merdeka, Balikpapan, Kaltim, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, didampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) & SMEPP Management Pertamina Fajriyah Usman, General Manager PHM Krisna, GM Pertamina Patra Niaga Kalimantan, Pimpinan Wilayah Bulog Kaltimra Arrahim K Kanam, jajaran management Telkomsel.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kementerian BUMN dengan menggelar pasar murah dan bazaar UMKM yang melibatkan sebanyak 50 pelaku industri kecil menengah (IKM) Kota Balikpapan.

“Apresiasi kepada semua stakeholder yang mendukung kegiatan ini, sebagai mitra pemerintah yang selama ini banyak kontribusi baik CSR, dan bantuan lainnya,” ujarnya, Jumat (7/10/2022).

Pemkot Balikpapan, katanya, juga sangat mendukung usaha mikro kecil untuk naik kelas, upaya nyata diwujudkan melalui pembentukan badan ekonomi kreatif dan sebagai penyelenggaraan kegiatan pameran untuk para pelaku UMKM.

“Kita upayakan melakui ajang pameran bazar dan sebagai pelatihan teknologi informasi untuk promosi prodak-prodak UMKM agar menjangkau lebih luas,” paparnya.

Apalagi pemerintah pusat juga mendukung hal tersebut melalui Undang-undang cipta kerja, agar UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global agar meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas.

“Dengan kesinergian bisa terus belajar meningkatkan produknya, sekaligus sinergi hubungan antar Pemerintah dan BUMN terus tercipta,” harapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, ia diminta Menteri BUMN Erick Tohir untuk turun langsung ke Kota Balikpapan untuk memastikan BUMN-BUMN yang ada telah memberikan bantuan permodalan kepada pelaku IKM di Balikpapan.

“Disini ternyata sudah banyak yang mendapatkan bantuan kredit usaha Mekar dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero), dimana persyaratannya cukup mudah dan pinjamannya mulai dari Rp2 juta hingga Rp12 juta rupiah,” ucapnya.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga sempat berdialog dengan sejumlah penerima bantuan tersebut. Dan memberikan dokumen NIB bantuan Kementerian BUMN kepada para pelaku IKM di Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *