kebakaran
Musibah kebakaran yang terjadi di di Jalan Kauman RT 45, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur sedikitnya menghanguskan sebanyak 5 rumah dan 3 rumah lainnya terdampak. Selasa (27/12/2022).

5 Rumah Ludes dan 3 Terdampak Pada Kebakaran di Gunung Sari

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Musibah kebakaran yang terjadi di di Jalan Kauman RT 45, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur sedikitnya menghanguskan sebanyak 5 rumah dan 3 rumah lainnya terdampak.

Seorang korban, Adenansyah mengatakan, musibah kebakaran ini bermula terjadi disalah satu rumah kosong yang ada di pemukiman warga.

“Menurut informasi yang saya dapat begitu (kebakaran dari rumah kosong),” ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Adenan menambahkan, saat kejadian musibah kebakaran, dirinya sedang dalam posisi tidur. Kemudian ia kaget dan terbangun saat mendengar teriakan warga adanya kebakaran.

“Saay warga berteriak kebakaran .. kebakaran saya langsung terbangun,” ucapnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan Usman Ali mengatakan pihaknya menurunkan sedikitnya 10 unit truk pemadam.
Dibantu juga dari unit truk dari instansi lain, seperti PDAM dan Polri.

“Kita terima informasi kebakaran kita langsung turunkan dari setiap pos UPT karena berdekatan juga dengan berbagai fasilitas umum,” ujar Usman.

Usman menambahkan, setelah 30 menit berkobar api sudah mulai berhasil dikuasai ditandai dengan kepulan asap yang berangsur memutih. Kendala yang ditemui ialah soal akses jalan menuju titik api yang cenderung terbatas.

Dari ruas Jalan Ahmad Yani, akses jalan cukup sempit. Sehingga pemadaman dilakukan dari berbagai sisi, dari akses jalan yang memungkinkan dilalui unit truk pemadam.

“Kita upayakan supaya penyemprotan tidak terputus. Sehingga api bisa dengan cepat dikuasai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *