641 Pedagang di Balikpapan Barat Divaksinasi

Balikpapan,Gerbangkaltim.com- Pemkot Balikpapan melaksanakan vaksinasi bagi sebanyak 641 pelaku pelayanan public untuk kelompok Pedagang Pasar Pandansari, Plaza Kebun Sayur, Pasar Inpres dan pedagang di Pasar Terapung Kampung Baru. Vaksinasi massal ini digelar di Plaza Kebun Sayur lantai III, Balikpapan Barat.

“Vaksinasi untuk melindungi masyarakat. Terima kasih bapak ibu telah peduli menjaga kesehatan,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di sela – sela peninjauan vaksinasi massal pedagang di Plaza Kebun Sayur lantai III, Balikpapan Barat, Jumat (6/8/2021).

Rahmad mengatakan, tidak akan ada gunanya pemerintah selalu menyarankan, menganjurkan, bahkan membuat peraturan apabila masyarakat tidak menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik. Kendati telah melakukan vaksinasi tidak menutup kemungkinan masih bisa tertular.

Kembali Ketua Satgas Balikpapan ini mengingatkan kepada masyarakat, apabila terpapar Covid-19, segera melapor RT. Jika diperlukan perawatan lebih baik melakukan isolasi yang telah disiapkan oleh pemerintah seperti di Asrama Haji dan Hotel Grand Tiga Mustika.

“Kalau ada yang terkena, keluarga atau tetangga disarankan isolasi yang disiapkan Pemerintah Kota Balikpapan. Semoga wabah Covid ini segera berlalu, sehingga dapat beraktivitas dan menjalankan kehidupan normal seperti sediakala lagi,” jelasnya.

Terutama para pedagang, salah satu yang terimbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tentunya, pendapatan pasti akan terpengaruh.

“Lebih baik kami tutup satu sampai dua bulan perumpamaannya, daripada mewabah di seluruh Balikpapan akhirnya tutup total. Inilah niat kami, pemerintah, mengadakan vaksin khususnya para pedagang agar tidak tertular Covid 19,” tegasnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis sebagai garda terdepan yang telah membantu pemerintah dalam penanganan dan memutus rantai penularan Covid 19 di Kota Balikpapan.

“Luar biasa semangatnya dan mudah-mudahan ikhtiar kami membuahkan hasil dan Covid 19 sirna dari muka bumi ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan, khusus Jumat (6/8/2021) terdapat dua pelaksanaan vaksinasi yakni di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME) dan di Plaza Kebun Sayur. Di Plaza Kebun Sayur, menyasar 641 orang.

“Di sini vaksinasi keliling untuk tiga pasar melanjutkan tugas kami (vaksinasi) yang sempat terhenti. Saya kira ada poin khusus juga ya, terutama Pasar Inpres, karena itu termasuk pasar wisata supaya kami bisa membangkitkan kembali UMKM serta para wisatawan untuk datang ke pasar ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: