80 Posko Siaga Lebaran PLN Siap! Ada 5 Posko Mudik untuk Warga Istirahat dan Charging Gratis

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sejumlah posko siaga Idul Fitri yang didirikan PLN UIW Kaltimra telah siap. Diketahui sejumlah 80 posko siaga Idul Fitri telah beroperasi di seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

80 posko siaga Idul Fitri terdiri dari 29 posko siaga distribusi, 13 posko siaga pembangkit, 5 posko siaga transmisi, 1 posko siaga UP2B, 27 posko siaga Icon+, dan 5 posko mudik.

General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto, mengatakan bahwa posko mudik PLN didirikan di jalan utama yang merupakan jalur pemudik pengguna transportasi darat. Disini, pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya, sembari menikmati fasilitas snack dan charging gratis yang sudah disediakan.

“Posko mudik adalah bentuk kehadiran PLN ditengah arus mudik – arus balik masyarakat pada Idul Fitri kali ini. Dengan adanya tempat istirahat, diharapkan para pemudik menjadi lebih nyaman sehingga kondisinya tetap bugar hingga selamat sampai tujuan”, kata Saleh.

Kelima posko mudik PLN seperti yang dijelaskan Saleh dapat dijumpai di PLN ULP Samboja, PLN ULP Petung, PLN ULP Longikis, PLN ULP Lempake, dan PLN ULP Sangatta.

Disisi lain, Saleh menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengamanan pasokan listrik jelang Hari Raya umat Muslim. Saat ini PLN dalam masa siaga Idul Fitri yang dilakukan H-7 hingga H+7 Lebaran yakni, 25 April – 9 Mei 2022.

“Pada masa siaga ini ribuan petugas sudah disiagakan untuk menjamin keandalan suplai listrik untuk masyarakat dan sudah dipetakan di 202 lokasi krusial yang merupakan pusat ibadah dan kegiatan masyarakat selama libur Idul Fitri”, tambah dia.

Kesiapan PLN diwujudkan dengan tersedianya peralatan mobile yang mendukung keandalan suplai listrik selama masa siaga, yakni 41 unit genset mobile, 20 unit trafo mobile, 6 unit kubikel mobil, 18 UPS, serta sederet perlengkapan PDKB dan pelayanan teknik yang siap siaga melayani keluhan pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: