Pemkot
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Purnomno

Ada Kendala Internal, Seragam Gratis Dibagikan 15 Oktober

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan akhirnya memastikan program seragam gratis untuk siswa baru kelas 1 SD dan 7 SMP akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ini. Setelah sebelumnya pembagian seragam gratis ini rencananya akan dibagikan akhir bulan September 2022 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Purnomno mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan sebelumnya sempat rencananya akan membagikan seragam gratis untuk siswa baru kelas 1 SD dan 7 SMP pada akhir September 2022 lalu. Namun rencana tersebut meleset karena ada kedala internal pabrikan, sehingga dapat dipastikan pembagian seragam gratis ini baru bisa dilaksanakan di bulan Oktober 2022 ini.

“Ya, saya sudah laporkan ke Pak Wali Kota terkait dengan pengadaan seragam sekolah gratis. Semula, rencananya akhir September sudah bisa didistribusikan menjadi insyaAllah tanggal 15 Oktober 2022,” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Ditambahkannya, saat ini baju seragam untuk siswa baru kelas 1 SD dan 7 SMP sudah akan diproses untuk pengirimannya ke Balikpapan. Keterlambatan pendistribusian ini diakibatkan kendala internal yang dialami oleh pabrikan yang menangani produksi seragam gratis tersebut.

“Ada kendala memang dengan internal pabrikannya, kemarin juga saya sudah mengutus tim saya untuk melihat kesana dan memang ditemukan kendalanya,” paparnya.

Namun saat ini kendala yang dialami tersebut pun sudah teratasi, Purnomo juga memastikan seragam gratis yang dijanjikan Pemkot Balikpapan itu akan tiba pada tanggal 15 Oktober 2022 mendatang.

“Dalam koli pengirimannya, sudah langsung menyebutkan sekolah-sekolahnya. Jadi, nanti masuk ke gudang yang ada di Balikpapan kemudian langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah yang sudah tertera pada koli,” paparnya.

Purnomo menambahkan, pada tanggal yang telah dipastikan tersebut tidak langsung serta merta seragam gratis itu datang secara keseluruhan, namun sejak tanggal tersebut baju seragam gratis ini akan terus datang ke Kota Balikpapan.

“Jadi memang bertahap ya, mereka (pabrikan) membuka gudang disini untuk transit barangnya itu. Mulai tanggal 15 (Oktober 2022) memang masuknya, tetapi bertahap, tidak langsung semuanya datang,” jelasnya.

“Ketika barang sudah masuk, itu sudah bisa langsung didistribusikan, tak perlu menunggu lagi karena sudah ada armada yang siap mengantar ke sekolah-sekolah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *