Akabri 1996, Vaksinasi 9700 Dosis dan Bagikan 90 Ton Beras Se Kaltim

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Akabri angkatan 1996 Baratasena bekerjasama dengan Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman melaksanakan vaksinasi massal untuk 9700 dosis dan bakti sosial pembagian sembako berupa 90 ton beras se Kaltim. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mempercepat pencapaian herd imunnty dan membantu warga yang terdampak akibat penerapan PPKM lavel 4.

“Hari ini, ditempat ini kita targetkan sebanyak 2.500 vaksin, ini merupakan ini merupakan alumni Akabri Angkatan 1996 Baratasena. Ini sesuai dengan perintah Kapolri dan Panglima TNI dimana setiap angkatan harus aktif membantu melaksanakan akselerasi vaksinasi,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi BSCC Dome, Balikpapan, Kamis (23/9/2021).

Herry mengatakan, pelaksanan ini sebagai wujud bakti Akabri angkatan 1996 dan mudah-mudahan ini juga membangkitkan semangat dalam mencapai target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 2,3 atau 2,5 juta vaksin setiap harinya.

“Sasarannya masyarakat umum, dan kita sudah punya mekanisme, dimana sehari sebelumnya warga penerima vaksin ini sudah didaftarkan sehari sebelumnya, sudah dijadwal dan dipanggil melalui undangan agar tidak terjadi penumpukan,” tegasnya.

Dan pelaksanaan, lanjut Kapolda, berjalan lancar, bahkan ada yang terpaksa menunggu karena vaksinnya dalam pengiriman ke lokasi penyuntikan.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pemberian vaksin ini diberikan dua jenis vaksin masing-masing vaksin AstraZeneca dan Sinovac, dan pada umumnya warga yang datang ini adalah warga yang mendapatkan suntikan vaksin untuk dosis pertama.

“Ada dua jenis vaksin yang kita gunakan, masing-masing vaksin AstraZeneca dan Sinovac,”paparnya.

Diakuinya, memang masih ada warga yang khawatir dengan pemberian vaksin, namun ditegaskannya vaksin yang diberikan ini halal dan baik untuk pencegahan dari virus COVID-19.

“Ini dilakukan pemerintah, supaya kita semua masyarakat Indonesia, bisa terbebas dari pandemic COVID-19, Saya himbau warga datang dan daftarkan diri untuk mendapatkan vaksin,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak juga melepas penyaluran bantuan sebanyak 90 ton beras untuk warga yang terpapar COVID-19 dan terdampak penerapan PPKM lavel 4.

“Bantuan sosial ini akan terus diberikan oleh TNI-Polri, hari ini angkatan 1996 nanti akan menyusul angkatan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, bakti sosial ini juga dilaksanakan Polda Kaltim dengan menyalurkan bantuan 100 ton beras ke seluruh Kaltim. Dimana masing-masing kabupaten –kota mendapatkan 10 ton beras untuk dibagikan.

“Sasarannya adalah mereka yang betul-betul terdampak COVID-19, atau yang kehilangan pekerjaan, atau ada pekerjaan tapi tidak mencukupi, itu yang kita sasar,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *