Pemkot
Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar Kegiatan Aksi Bergizi secara serentak di 49 sekolah se Kota Balikpapan dengan total pelajar yang hadir mencapai 26.946 orang anak didik, Rabu (26/10/2022).

Aksi Bergizi Diikuti 49 Sekolah Se Kota Balikpapan

image_pdfimage_print

Balikpapan, Gerbangkaltim.com -Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menggelar Kegiatan Aksi Bergizi secara serentak di 49 sekolah se Kota Balikpapan dengan total pelajar yang hadir mencapai 26.946 orang anak didik. Kegiatan ini sebagai tindak lanjuti arahan Kementrian Kesehatan RI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 dan Hari Sumpah Pemuda.

Masuk dalam rangkaian acara, kegiatan ini asdalah minum Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak juga dilakukan. Terhitung total 14.693 pelajar putri akan berpartisipasi dalam memecahkan rekor muri meminum TTD.

Kegiatan Aksi Bergizi dilakukan secara serentak di seluruh sekolah di Indonesia, termasuk di SMPN 1 Balikpapan yang dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan Aksi Bergizi ini sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sebagai upaya untuk membangun antusiasme masyarakat dalam Aksi Bergizi yaitu melakukan aktivitas fisik, makan makanan bergizi, dan mengonsumsi tablet tambah darah yang berfungsi untuk mencegah anemia,” ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Pemkot Balikpapan, katanya, telah berkomitmen menciptakan generasi yang sehat dan bermanfaat bagi bangsa.

“Pemerintah Kota Balikpapan berkomitmen untuk menjaga, melindungi dan menciptakan generasi-generasi anak yang tumbuh sehat, bukan hanya tubuh yang kuat. Karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” paparnya.

Rahmad Mas’ud juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena ini merupakan upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih unggul ke depannya.

“Semoga kegiatan ini berlanjut terus. Ini adalah komitmen pemerintah untuk menciptakan anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas, sehat dan kuat, juga dengan nilai-nilai gizi yang diberikan, menciptakan sumber daya manusia kita ke depannya lebih unggul lagi,” ujar orang nomor satu di Balikpapan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan. kegiatan ini merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat, khususnya remaja tentang pentingnya menerapkan hidup sehat.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk berperilaku hidup sehat dengan sasaran anak remaja,” ujarnya.

Dio sapaan akrabnya menambahkan, acara tersebut diharapkan dapat membentuk kebiasaan pelajar demi menciptakan generasi yang berprestasi.

Membudayakan literasi untuk bersama-sama membudayakan sarapan sehat.

“Minum tablet tambah darah dan olahraga pada anak-anak agar menjadi sehat, bugar dan prestasi,” tutupnya.

Selain di SMP Negeri 1 Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo juga menyambangi SMA Negeri 1 Balikpapan untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *