Pemkot
Pemkot Balikpapan meluncurkan 8 Proyek Perubahan yang dilaksanakan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV. Senin (26/9/2022).

Balikpapan Luncurkan 8 Poper, Wali Kota Janji Akan Pantau Dalam Setahun Kedepan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan meluncurkan 8 Proyek Perubahan yang dilaksanakan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang menjadi salah satu syarat bagi Kepala OPD yang baru dilantik beberapa waktu lalu yakni dengan membuat Program Perubahan (Proper).

Peluncuran ini dilakukan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, di di aula Balai Kota Balikpapan, Senin (26/9/2022).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dalam kesempatan itu, memberikan apresiasinya kepada 8 proper yang diusung masing-masing kepada OPD tersebut. Dan dalam kesempatan itu, wali kota juga berjanji akan memantau pelaksanaan 8 proper tersebut.

“Jangan senang dulu Kepala OPD, saya akan pantau pelaksanaannya dalam 1 tahun kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, ke 8 proper tersebut masing-masing Sinergi Antisipasi Bencana (SIGAP) Balikpapan yang menjadi proper dari Kepala Pelaksana BPBD Kota Balikpapan, Silvia Rahmadina.

Kemudian ada Sistem Inovasi Daerah (RUMAH INOVASI) yang menjadi proper dari Kepala Bappeda Litbang Kota Balikpapan, Murni. Lalu, Gerakan Stimulun Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (Griyaku) yang menjadi proper dari Kepala Disperkim Kota Balikpapan, Arfiansyah.

Selanjutnya Strategi Pelayanan Publik Melalui Digitalisasi Sistem Pelayanan di Mal Pelayanan Publik (SIAP DITEMPA) yang menjadi proper dari Kepala DPTMPSP Kota Balikpapan, Boedi Liliono.

Sistem Digital Melayani (SIDILAN) yang menjadi proper dari Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Irvan Taufik. Dan Sistem Integrasi Penertiban Berbasis Elektronik (SINGLE WINDOW) yang menjadi proper dari Kepala Diskominfo Kota Balikpapan, Adamin Siregar.

Kemudian ada Peningkatan Peran Serta Masyarakat Mendukung Kota Balikpapan Menuju Kota Layak Anak (PIN EMAS) yang menjadi proper dari Kepala DP3AKB Kota Balikpapan, Alwiati.

Terakhir Satu Peta Untuk Satu Data Spasial Kota Balikpapan (ONE MAP ONE DATA) yang menjadi proper dari Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Kota, Neni Winahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *