HKG
Kota Balikpapan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Jadi PKK atau dikenal Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kaltim dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022.

Balikpapan Tuan Rumah HKG dah BBGRM Tahun 2022

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kota Balikpapan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Jadi PKK atau dikenal Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kaltim dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022.

Untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan pelakasnaan event besar yang akan digelar 1-3 Agustus 2022 mendatang tersebut. Pemprov Kaltim, Pemkot Balikpapan, TP PPK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kota Balikpapan menggelar rapat koordinasi di Aula Pemkot Balikpapan, Jumat (14/7/2022).

Rapat persiapan dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan desa Provinsi Kaltim Sirajudin, Sekretaris TP PKK Kaltim Faridah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati. Dan dihadiri Pengurus TP PPK Provinsi Kaltim, TP PKK Kota Balikpapan, OPD terkait serta Camat se Balikpapan dan LPM Kota Balikpapan.

”Hari ini kita juga akan lakukan kunjungan ke lokasi tempat pelaksanaan even ke Grand Cokro, Dome dan besok ke Kebun Raya Balikpapan, ” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati, ditemui usai rapat persiapan dilaksanakan.

Alwiati juga menambahkan, dalam Rangkaian acara ada beberapa lomba
terutama lomba pokja -pokja PKK. Pelaksanaan lomba di Hotel Gran Cokro.

Kemudian, tambahnya, juga akan ada pameran yang dilakukan UP2K PKK dari seluruh PKK kabupaten kota di Dome.

“Dan Even ketiga penanaman pohon pengenal jahe Balikpapan di laksanakan di KRB,” jelasnya.

Selain itu peringatan HKG PKK juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan juara 1 kelurahan Tritip lomba BGRM. kegiatan ini melibatkan terlibat semua LPM seluruh kabupaten kota.

“Pemberian penghargaan juara BGRM akan diserahkan langsung bapak Gubernur Kalimantan Timur, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: