Kodam VI Mlw
Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dengan meresmikan sumber air bersih di Desa Karang Mulya 2, Jl. Perintis RT. 19 Kelurahan Loa Bahu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda Prov Kalimantan Timur. Selasa (6/2/2024).

Bantu Kebutuhan Air Bersih, Pangdam VI/Mlw Kick Off TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

image_pdfimage_print

Samarinda. Gerbangkaltim.com – Guna mengatasi masyarakat akan kebutuhan air bersih, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan Kick Off TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 secara serentak dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simajuntak yang dilakukan secara virtual dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara. Hal serupa juga dilaksanakan Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dengan meresmikan sumber air bersih di Desa Karang Mulya 2, Jl. Perintis RT. 19 Kelurahan Loa Bahu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda Prov Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw (Kapendam VI/Mlw) Kolonel Kav Kristiyanto dalam rilisnya pada hari Selasa (6/2/2024) di Samarinda.

Dijelaskanya juga, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Samarinda, tetapi dilaksanakan juga peresmian sarana air bersih di beberapa wilayah Kodam VI/Mlw.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan, bahwa launching sarana air bersih pada hari ini dilaksanakan di 1.898 titik sumber air yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu mengatasi masalah ketersediaan air bersih bagi masyarakat di wilayah Kodam VI/Mlw.

Ditambahkannya lagi, Gerakan TNI AD Manunggal Air merupakan Program Utama TNI AD Tahun 2024. Kebutuhan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat menjadi fokus Utama TNI AD untuk menuntaskan masalah air bersih yang masih sulit didapatkan oleh masyarakat hingga saat ini.

“Air bersih kebutuhan yang tak bisa ditawar-tawar, kualitas air menentukan kualitas hidup, air menjadi standar layanan kebutuhan minimal serta fungsi air menjadi sesuatu yang hakiki bagi umat manusia, semoga dengan dibangunnya sarana air bersih ini menjadi berkah bagi seluruh masyarakat,” Ucap Pangdam.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kick Off/Launching peresmian Air Bersih turut dihadiri Danrem 091/ASN, Pj. Gubernur Kaltim yang diwakili Staf Ahli, Anggota DPRD Kota Samarinda, Asisten Pidana Militer Kejati Kaltim, Dandim 0901/ Samarinda, Kapolres Samarinda, Camat Sungai Kunjang yang diwakili oleh Sekcam serta beberapa pejabat daerah terkait. Pendam VI/Mlw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya
tes