Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli dan pengamanan ibadah gereja, Minggu (26/5/2024) pagi.

Patroli dan pengamanan tersebut menyasar sejumlah gereja yang ada wilayah hukum Polda Kaltim terkhusus Kota Balikpapan.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memonitoring kegiatan ibadah umat Nasrani serta menjamin rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

“Patroli dan pengamanan yang dilakukan pagi ini guna memastikan kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar,” ungkap Kompol Iwan Pamuji.

Dalam kesempatan itu, sambung Kompol Iwan Pamuji, “pihaknya juga turut menghimbau para jemaat gereja untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif.” Ucapnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan bahwa, “pengamanan ini adalah prioritas dari Kepolisian terkhusus Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Balikpapan yang menjalankan ibadah keagamaan.” Pungkasnya.

Share.
Leave A Reply