Berenang Di Waduk Sungai Wain, Pemuda Tewas Tenggelam

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Seorang pemuda ditemukan tewas tenggelam di Waduk Sungai Wain Jalan Soekarno – Hatta Km13, Balikpapan Utara. Korban tewas saat berenang bersama enam orang temannya.

Fikri (21) warga Balikpapan Utara dilaporkan tenggelam di Waduk Sungai Wain, Kilometer 13 Balikpapan Barat, Kamis (29/7/2021) pukul 17.25 Wita ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama dengan enam orang rekannya yang tengah menikmati liburan di sekitar Waduk Sungai Wain Balikpapan.

“Tadi ia meloncat dari atas waduk, kita kira ia pintar berenang ternyata ia tidak pintar berenang,”ujar Ridwan, rekan korban.

Setelah itu, katanya, korban tenggelam dan tidak muncul-muncul kepermukaan, akhirnya kami berenang mencari-cari korban namun sampai hampir kehabisan nafas tidak juga menemukan korban.

Namun akhirnya, setelah mencari beberapa menit korban ditemukan oleh rekan-rekannya dan langsung dievakuasi ke bibir waduk namun korban ternyata sudah tidak bernyawa.

Kemudian oleh Tim Sar Gabungan, korban di evakuasi ke RSKD Balikpapan untuk dilakukan visum.

Saat ini, para pemuda itu bermaksud akan berenang di waduk dengan kedalaman 4meter.

“Saya dapat laporan warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran tersebut. Dan memang terjadi ada kejadian tersebut,” ujar Babinsa Karang Joang, Yosafat.

Usai menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung mendapatkan laporan dan bergerak untuk melakukan pencarian jasad korban.

Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, setelah menerima laporan orang tenggelam, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan menyiapkan alut SAR dan peralatan SAR air guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

“Dan setelah dilakukan pencarian oleh tim sar gabungan, korban akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke RSKD,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *