Binmas Noken Tak Hentinya Lakukan Pengecekan Spot Peternakan Warga Binaannya

Ilaga- Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dengan tak berhenti mengunjungi Spot Ternak Binaannya terus mengecek kondisi hewan ternak yang diberikan kepada warga binaannya, Senin(27/6).

 

Dan hal ini dilakukan Binmas Noken tepat di Spot Peternakan milik Bapak Yarinus Hagabal yang merupakan Tokoh Adat di Kabupaten Puncak pada program ungulan yang sering disebut Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri).

 

Disaat kedatangan Binmas Noken Ipda Yan Wambrauw selaku KBO Binmas disaat bersama dengan anggotanya menyampaikan bilamana kujungan ini adalah untuk mengecek perkembangan hewan yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wakasatgas Binmas Noken yang beberapa bulan lalu datang kesini.

 

“Dan perkembangan hewan ternak ini sudah sangat baik, awalnya masih kurus-kurus, namun sekarang sudah gemuk dan sehat,” ucapnya.

 

Lanjut, Saya berpesan kepada Ibu Elena yang merupakan Istri dari Bapak Yarinus agar terus mempertahankan cara merawat hewan ternak ini. 4 Ekor ini nantinya akan berkembang biak dan hasilnya dapat membantu perekonomian keluarga.

 

Usai KBO Binmas menyampaikan semuanya, Ibu Elena mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan dari Operasi Damai Cartenz yang sudah datang mengecek dan memberikan masukan-masukan.

 

“Hewan ini merupakan aset bagi kami sekeluarga, kami akan rawat sebaik mungkin. Karena sebelumnya kami sampaikan kepada Bapak Binmas untuk membantu kami agar kami bisa memelihara hewan ternak ini,” jelasnya saat itu.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. A.M. Kamal ditempat lain menerangkan, Program Binmas Noken adalah hal utama dari sebuah Operasi ini. Karena Operasi ini adalah Operasi kemanusiaan khsusus dari Polri yang membantu masyarakat asli Papua dalam 5 Wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: