Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok Net)

Bomber Ronaldo Sebagai Si Raja Hattrick Sepanjang Sejarah Sepakbola

Old Trafford, Gerbang Kaltim.com – Bomber Cristiano Ronaldo makin menegaskan statusnya sebagai si Raja Hattrick sepanjang sejarah sepakbola. Hal tersebut diperolehnya usai CR7 membuat tiga gol ke gawang Norwich City.

Manchester United meraih kemenangan ketat 3-2 atas Norwich di Old Trafford, pada Sabtu (16/4/2022) lalu pada laga lanjutan gameweek ke-32 Premier League. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan The Red Devils lewat torehan hat-tricknya.

Gol-gol Ronaldo di laga tersebut lahir dari sebuah tendangan briliannya memanfaatkan di menit ke-7, akurasi tandukan yang mumpuni di depan gawang pada menit ke-32, dan eksekusi sebuah tendangan bebas cantik pada menit ke-76.

Ada pun dua gol balasan Norwich dilesakkan oleh Dimitris Giannoulis jelang babak pertama usai dan Pukki di menit ke-53 babak kedua.

Namun, khusus untuk tiga gol Ronaldo ke gawang Norwich pada laga kali ini, itu merupakan hattrick Ronaldo yang 60 sepanjang karier sepakbolanya baik di level klub maupun Timnas Portugal.

Striker berusia 37 tahun itu kian jauh meninggalkan rival abadinya, Lionel Messi yang sepanjang kariernya cuma mampu mengoleksi 55 hattrick baik level klub maupun timnas Argentina.

Di samping itu, Ronaldo juga terus menambah pundi-pundi golnya dengan kini telah menorehkan hingga 810 gol, dan tercatat sebagai pemain tersubur sepanjang masa.

Jauh meninggalkan catatan legenda Republik Ceko, Josef Bican yang hanya mengemas 805 gol sepanjang karier sepakbolanya.

Tak hanya itu, trigol di pertandingan menghadapi Norwich menjadi hattrick kedua yang bisa dibuat Ronaldo bersama Setan Merah sejak memutuskan kembali pada Agustus 2021 lalu.

Sedangkan, tambahan tiga gol dari laga itu membuat Ronaldo kini total sudah menyumbang 21 gol untuk Setan Merah.

“Ronaldo telah mencetak tiga gol yang sangat penting untuk kami,” ungkap penjaga gawang Manchester United David de Gea, melansir BBC Sport.

“Kami tahu kami tidak bermain dengan bagus namun kami mendapatkan tiga poin,” tandasnya.

Sumber : PMJ NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: